Share

Gianluca Scamacca Resmi Gabung West Ham United dari Sassuolo

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 27 Juli 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 45 2636953 gianluca-scamacca-resmi-gabung-west-ham-united-dari-sassuolo-S6Q4sFRZqk.jpg Gianluca Scamacca resmi bergabung dengan West Ham United (Foto: Laman resmi West Ham)

WONDERKID asal Italia, Gianluca Scamacca resmi berlabuh ke West Ham United. Kabar itu dikonfirmasi langsung pihak klub melalui lama resmi mereka pada Rabu (27/7/2022).

Striker berusia 23 tahun itu dikontrak selama lima tahun hingga 2027 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Namun, tidak dijelaskan secara resmi berapa biaya yang dikeluarkan klub asal London itu untuk mendatangkannya dari Neroverdi –julukan Sassuolo.

Gianluca Scamacca

(Gianluca Scamacca ketika membela Sassuolo)

“West Ham United dengan senang hati mengumumkan perekrutan penyerang tengah internasional Italia Gianluca Scamacca,” tulis pernyataan West Ham di laman resmi klub, Rabu (27/7/2022).

“Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan The Hammers dengan kontrak lima tahun, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi, dengan biaya yang tidak diungkapkan dari klub Serie A Sassuolo,” imbuhnya.

Kendati biayanya tak disebutkan, sebelumnya telah beredar kabar bahwa The Hammers –julukan West Ham- menebus Gianluca Scamacca dengan mahar sebesar 36 juta Euro (Rp546,6 miliar). Jumlah tersebut bakal bertambah dengan klausul bonus di angka 6 juta Euro (Rp91,1 miliar).

Dengan merapat ke London Stadium, maka usai sudah drama transfer kepindahan striker berpostur 195cm itu. Sebab, sebelumnya dia sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Namun, sang raksasa Prancis ogah menaikkan tawaran senilai yang diminta oleh Sassuolo.

Sebagai informasi, Gianluca Scamacca sudah menorehkan 16 gol dari 36 penampilan di Liga Italia 2021-2022. Penampilan gemilangnya membuat Roberto Mancini memanggilnya ke Tim Nasional Italia.

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca sudah berain dua kali untuk sang juara Piala Eropa 2020 itu di ajang UEFA Nations League pada Juni lalu. Sosoknya diharapkan bisa menjadi ujung tombak andalan bagi The Hammers musim depan yang kembali tampil di Liga Eropa 2022-2023. Pasalnya, sebelumnya tim besutan David Moyes itu hanya memiliki Michail Antonio sebagai striker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini