Share

Resmi! Nordi Mukiele Berlabuh ke PSG

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 27 Juli 2022 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 51 2636879 resmi-nordi-mukiele-berlabuh-ke-psg-TsRRMg4DwB.jpg Nordi Mukiele resmi berlabuh ke PSG dengan kontrak lima tahun (Foto: Reuters)

PARIS Saint-Germain (PSG) resmi memboyong pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Klub raksasa Prancis itu mendatangkan mendatangkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027.

Sebagaimana diketahui, Nordi Mukiele memegang peran sentral di pos bek kanan RB Leipzig musim lalu. Pemain asal Prancis itu tampil sebanyak 38 kali dan mengemas dua gol dan lima assist di semua kompetisi musim 2021-2022 bersama RB Leipzig.

Nordi Mukiele

Konsistensinya ketika bermain, membuat pelatih anyar PSG, Christopher Galtier kepincut. Nordi Mukiele pun resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar tim berjuluk Le Parisiens tersebut.

“PSG dengan bangga mengumumkan kedatangan Nordi Mukiele untuk lima musim kedepan, bek asal Prancis itu terikat di klub ibu kota hingga 30 Juni 2027,” bunyi pernyataan pernyataan klub dilansir dari Twitter resmi PSG.

Nordi Mukiele diboyong PSG dengan harga yang cukup murah. PSG hanya mengeluarkan uang sebesar 12 juta Euro (sekira Rp182 miliar) untuk meminang pemain berusia 24 tahun tersebut.

Tentu Nordi Mukiele akan menjadi amunisi berharga bagi PSG. Sebab dirinya bisa bermain di dua posisi dengan sama baiknya.

Selain bek kanan, Nordi Mukiele juga bisa dipasang sebagai bek tengah. Hal itu akan menambah kedalaman skuad PSG.

Nordi Mukiele

Nordi Mukiele pun mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari skuad PSG. Menurutnya, bergabung ke PSG seperti pulang ke rumah karena dirinya tumbuh besar di Paris.

"Bermain di kota Anda tentu menjadi impian, karena saya dibesarkan di kota Paris, jadi bermain untuk PSG adalah sebuah kebanggaan besar bagi saya," kata Nordi Mukiele dilansir laman resmi klub.

"Dan saya sangat senang dengan kerja keras saya, akhirnya saya bisa berada di sini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini