Share

Pertajam Lini Depan, Juventus Bakal Boyong Roberto Firmino dari Liverpool

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 51 2635587 pertajam-lini-depan-juventus-bakal-boyong-roberto-firmino-dari-liverpool-x7Q6gV7cAR.jpg Roberto Firmino diisukan masuk dalam daftar pembelian Juventus. (Foto: Instagram/roberto_firmino)

TURIN - Pemain Liverpool, Roberto Firmino dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang ingin dibeli Juventus pada musim panas 2022. Biaconeri –julukan Juventus– bahkan dikabarkan sudah menyiapkan penawaran kepada Liverpool agar mau melepaskan Firmino.

Kontrak Firmino bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang dan belum ada pembicaraan mengenai pembaruan kontrak. Pemain asal Brasil itu juga sudah bukan lagi menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di tim utama The Reds -julukan Liverpool.

Musim lalu, Fermino hanya menyumbangkan 11 gol dan lima assist dari 35 penampilan di semua kompetisi. Ia harus menepi dari lapangan akibat sering mengalami cedera dan membuat posisinya diambil alih oleh Luis Diaz.

Roberto Firmino

Kini kedatangan Darwin Nunez membuat situasi Fermino semakin sulit untuk mendapatkan banyak menit bermain di Liverpool. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh klub-klub lain untuk mendapatkanya.

Melansir dari Sports Mole, Senin (25/7/2022) Juventus dikabarkan akan mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk mendapatkan Fermino. Si Nyonya Tua dikabarkan akan memberikan tawaran sebesar 19,5 juta euro atau sekira Rp298 miliar.

Juventus sejatinya memang sudah memiliki Dusan Vlahovic, tetapi sang pelatih, Massimiliano Allegri masih ingin memperkuat lini depan agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Selain itu berakhirnya masa peminjaman Alvaro Morata membuat Bianconeri menilai Fermino sebagai pemain depan pengganti yang potensial.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya peluang Juventus untuk mendatangkan Fermino akan tak terlalu besar, karena Liverpool dikabarkan tak berniat menjual pemainnya tersebut. Meski belum ada kepastian masa depan pemain berusia 30 tahun itu, The Reds akan tetap mempertahankannya.

Roberto Firmino

Kendati demikian, Liverpool bisa saja melepas Fermino di bursa transfer musim panas ini kepada Juventus. The Reds bisa melepas pemainnya, jika mendapatkan tawaran yang dinilai sesuai dengan mereka.

Menarik tentunya melihat apakah Juventus benar-benar akan kedatangan Firmino, atau justru sudah puas dengan komposisi skuadnya yang sekarang?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini