Share

Blak-blakan Mikel Arteta, Arsenal Dapat Untung Besar Datangkan Oleksandr Zinchenko

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 21 Juli 2022 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 45 2634021 blak-blakan-mikel-arteta-arsenal-dapat-untung-besar-dapatkan-oleksandr-zinchenko-P2CoHuV9cv.jpg Mikel Arteta merasa beruntung Arsenal dapatkan Oleksandr Zichenko (Foto: Reuters)

KLUB raksasa Liga Inggris, Arsenal tinggal selangkah lagi mendapat jasa Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Kepindahan Oleksandr Zinchenko ke London digadang-gadang bakal jadi transfer menguntungkan bagi Arsenal.

Hal itu diungkapkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang tak sabar menunggu kehadiran Oleksandr Zinchenko di Emirates dalam waktu dekat ini. Sebagaimana diketahui, Oleksandr Zinchenko segera merapat ke Arsenal.

Oleksandr Zinchenko

Pemain berpaspor Ukraina diketahui sudah tak lagi bersama berlatih Manchester City, karena menjalani tes medis di Arsenal. Dilansir dari football espana, Kamis (21/7/2022), pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan sudah menyiapkan skema terbaik untuk Oleksandr Zinchenko.

Pasalnya, pemain itu memang bisa bermain di posisi bek kiri dan gelandang tengah. Pelatih asal Spanyol itu memang tahu karakter Oleksandr Zinchenko. Sebab, keduanya pernah bekerja sama di Manchester City ketika Mikel Arteta jadi asisten pelatih Josep Guardiola.

โ€œDia bisa memainkan keduanya. Dia adalah pemain nomor 10 awal kariernya, dan kami mengubahnya menjadi bek kiri, yang dapat melakukan banyak hal yang kami inginkan dengan cara kami bermain," ucap Mikel Arteta.

Dia menjelaskan kehadiran Oleksandr Zinchenko menjadi keuntungan besar untuk Arsenal. Sebab, kemampuan pemain itu bisa menyesuaikan kebutuhan tim.

"Fleksibilitas itu adalah sesuatu yang akan menjadi penting bagi tim karena kami memiliki pemain lain di posisi itu daripada bek sayap yang lebih spesifik. Jadi, saya sangat senang," ujarnya.

Oleksandr Zinchenko

Mikel Arteta mengatakan tidak meragukan kualitas pemain 25 tahun itu. Jadi, diharapkan Oleksandr Zinchenko bisa berkontribusi maksimal untuk Arsenal.

โ€œDia pesepakbola yang luar biasa dan seseorang yang akan membawa keunggulan kompetitif ke ruang ganti itu," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini