Share

Bukan Cristiano Ronaldo, Ini 2 Pemain yang Diprioritaskan Didatangkan Chelsea pada Musim Panas 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 45 2623702 bukan-cristiano-ronaldo-ini-2-pemain-yang-diprioritaskan-didatangkan-chelsea-pada-musim-panas-2022-qSgz3Wt4bz.jpg Cristiano Ronaldo batal gabung Chelsea? (Foto: REUTERS/Craig Brough)

MANAJEMEN Chelsea dikabarkan berminat mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, menurut Sky Sports, prioritas transfer Chelsea saat ini adalah mendatangkan Raheem Sterling (Manchester City) dan Raphinha (Leeds United), bukan Cristiano Ronaldo atau pemain bintang lain seperti Neymar Jr (PSG).

The Blues –julukan Chelsea– sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mendatangkan Raheem Sterling. Chelsea dikabarkan tinggal melakukan transaksi untuk mendaratkan eks pemain Liverpool tersebut.

Raheem Sterling

(Chelsea coba mendatangkan Raheem Sterling)

Manchester City siap membiarkan Raheem Sterling pergi dengan biaya 50 juta pounds atau sekira Rp906,9 miliar. Pemain Timnas Inggris itu memiliki satu tahun kontrak tersisa di The Citizens dan tidak ada rencana untuk diperpanjang.Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sangat mengagumi kualitas Rageem Sterling. Terlebih selama menjadi pelatih, Thomas Tuchel kerap mengorbitkan sejumlah winger berkualitas, salah satunya Ousmane Dembele.

Raheem Sterling memiliki pengalaman indah selama berkostum Manchester City. Di antaranya memenangkan empat gelar Liga Inggris. Hal itulah yang dipandang sebagai pilihan menarik bagi Chelsea, mengingat The Blues terakhir kali memenangkan trofi Liga Inggris pada 2016-2017.

Bintang Leeds United, Raphinha, juga jadi target kunci lainnya untuk Chelsea. Namun, tim asuhan Thomas Tuchel itu harus bersaing dengan klub top Eropa lainnya yang juga menaruh minat seperti Barcelona dan Arsenal.

Akan tetapi, di sisi lain pemilik baru Chelsea Todd Boehly telah menyatakan minatnya untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Ia memanfaatkan momen di mana sang bintang menyatakan tidak betah di Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Adapun alasan yang membuat Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford karena prestasi Setan Merah musim lalu. Manchester United hanya finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021-2022 sehingga tidak masuk ke Liga Champions 2022-2023.

Selain Cristiano Ronaldo, Neymar Jr adalah bintang papan atas lain yang masa depannya tidak pasti. PSG disebut-sebut ingin melepas Neymar Jr pada musim panas 2022.

Meskipun juga mendekati Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr, Chelsea menjadikan Raheem Sterling dan Raphinha sebagai prioritas. Menarik menanti siapa pemain bintang yang berlabuh di Chelsea pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini