Share

Hasil Liga Futsal Profesional Putri 2021: Putri Sumsel vs Kebumen Angels Berakhir Imbang

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 02 Juli 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 51 2622329 hasil-liga-futsal-profesional-putri-2021-putri-sumsel-vs-kebumen-angels-berakhir-imbang-HM21UOlBPc.jpg Laga Putri Sumsel vs Kebumen Angels. (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

PONTIANAK – Hasil Liga Futsal Profesional Putri 2021 untuk laga Putri Sumsel vs Kebumen Angels sudah diketahui. Kebumen Angels ditahan imbang 2-2 oleh Putri Sumsel dalam laga lanjutan Liga Futsal Profesional Putri 2021.

Laga tersebut berlangsung di GOR Tegal Selatan, Tegal, pada Sabtu (2/7/2022) siang WIB. Ini merupakan hasil imbang kedua antara kedua tim tersebut pada musim ini. Sebelumnya, pada paruh pertama musim ini, mereka juga bermain imbang 1-1.

Putri Sumsel vs Kebumen Angels . Foto: Instagram/@federasifutsa_id

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kebumen Angels langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka mengambil inisiatif menyerang dan nyaris unggul saat laga baru berjalan satu menit.

BACA JUGA: Liga Futsal Profesional 2021: Pelatih Pendekar United Puji Dampak Besar Ricardinho

Sayangnya, kemelut di depan gawang Putri Sumsel tak mampu mereka manfaatkan dengan baik. Bola yang disepak oleh Furi Indarti mengarah tepat ke pelukan kiper lawan.

Namun, setelah itu Putri Sumsel langsung merespon dengan cepat. Dalam kurun waktu tiga menit mereka mendapatkan tiga peluang.

Beruntung bagi Kebumen Angels, Nilam Putri Febriyani tampil sangat apik di barisan belakang. Dia berkali-kali menghadang sepakan keras yang dilesatkan para pemain Putri Sumsel.

Setelah itu, pertandingan berlangsung semakin seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, hingga 10 menit laga berjalan go yang ditunggu tak kunjung datang.

Pada menit 11, Kebumen Angels mendapatkan peluang emas. Namun, lagi-lagi Apriyani Lestari mampu menepis bola tendangan yang dilesatkan Nilam Putri.

Selepas itu, sebenarnya kedua tim terus berusaha memecah kebuntuan dengan serangan yang mereka lakukan. Akan tetapi, mereka sama-sama sering melakukan salah passing sehingga serangan yang mereka bangun sering putus di tengah jalan.

Terus menekan, akhirnya Kebumen Angels membuka papan skor persis sebelum turun minum. Adalah Syenida Meryfandina yang menjadi pencetak gol usai mengolongi Apriyani dengan tendangan mendatarnya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kebumen Angels.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Kebumen Angels masih memegang kendali permainan. Bahkan, mereka nyaris unggul 2-0 pada menit kedua jika peluang satu lawan satu yang didapat Alya Ananda Hendrita tak dihalau oleh Apriyani.

Putri Sumsel vs Kebumen Angels . Foto: Instagram/@federasifutsa_id

Semenit kemudian, justru Putri Sumsel yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewat serangan balik cepat, Nanda Ismarani berhasil gantian mengolongi kiper lawan dengan tendangan mendatarnya.

Setelah itu, kedua tim sama-sama banyak melakukan percobaan tendangan jarak jauh. Namun, tidak ada satupun dari peluang itu membuahkan gol untuk mereka.

Pada menit sembilan, Putri Sumsel bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1. Devina Canda melakukan aksi gemilang dengan bergoyang samba dan kemudian melepaskan tendangan keras yang merobek jala Kebumen Angels untuk kedua kalinya.

Tertinggal satu gol, Kebumen Angels berusaha untuk mengejar. Salah satunya, lewat peluang beruntun yang didapat Alivia Nabilah, tetapi Apriyani kembali bisa mengamankan gawangnya.

Namun, pada menit 13, akhirnya pertahanan kokoh Apriyani bisa diruntuhkan. Aliya Nanda memanfaatkan serangan balik untuk berdiri bebas di pertahanan Putri Sumsel dan kemudian menggocek Apriyani sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor kembali imbang 2-2.

Sesudah itu, pertandingan berjalan dalam tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama mencari gol kemenangan lewat serangan-serangan yang mereka lesatkan.

Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Kebumen Angels dan Putri Sumsel harus puas berbagi angka karena laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini