Share

Klasemen Akhir Grup H AFC Cup 2022: PSM Makassar Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup, Bali United Tersingkir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 51 2621430 klasemen-akhir-grup-h-afc-cup-2022-psm-makassar-lolos-ke-semifinal-sebagai-juara-grup-bali-united-tersingkir-hiDFXivvTn.jpg PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara dengan status juara Grup H. (Foto: Instagram/psm_makassar)

KUALA LUMPUR – Grup H AFC Cup 2022 baru saja menyelesaikan pertandingan terakhir antara Kuala Lumpur City (Malaysia) vs Tampines Rovers (Singapura). Dari hasil laga yang dimenangkan Kuala Lumpur City dengan skor 2-1 itu, maka dapat dipastikan PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara dengan status juara Grup H.

Ya, PSM Makassar resmi menjadi juara grup setelah berhasil mengoleksi empat poin. Empat poin itu dapatkan dari hasil kemenangan 3-1 atas Tampines dan imbang 0-0 kontra Kuala Lumpur City.

Kuala Lumpur City juga sebenarnya memiliki empat poin alias sama dengan PSM Makassar. Hanya saja, tim yang berkompetisi di Liga Super Malaysia tersebut kalah dalam hal selisih gol dari PSM.

PSM Makassar

Jadi, mau tak mau Kuala Lumpur City harus menempati peringkat kedua. Sementara PSM berada di peringkat pertama dan berhak lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara.

Sementara Tampines berada di juru kunci Grup H tanpa merasakan satu pun poin. Menariknya, kemenangan 2-1 itu juga membuat Kuala Lumpur City lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara.

Sebab Kuala Lumpur City yang mengoleksi empat poin itu berhasil menjadi runner-up terbaik di antara Grup G, H, dan I. Nahasnya, hasil itu pun membuat Bali United tersingkir dari AFC Cup 2022.

Seperti yang diketahui, Bali United yang sudah memainkan ketiga laganya di Grup G berharap bisa lolos ke semifinal dengan peluang runner-up terbaik. Namun, total tiga poin (hasil kemenangan atas Kaya Iloilo FC tak dianggap), yang dimili Bali United jelas kalah dengan Kuala Lumpur City.

Jadi, Bali United gagal melaju ke semifinal AF Cup 202 Zona Asia Tenggara. Sementara PSM dan Kuala Lumpur City menyusul Viettel FC (Vietnam) yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan menjadi juara Grup I.

Kini tiket terakhir ke semifinal diperebutkan Visakha FC (Kamboja) dan Kedah Darul Aman (Malaysia) yang saat ini sedang bertanding di laga pamungkas Grup G. Visakha pun menjadi tim yang paling berpeluang lolos karena sedang unggul atas Kedah Darul Aman.

Berikut Klasemen Akhir Grup H AFC Cup 2022:

Hasil akhir Grup H AFC Cup 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini