Share

Raphinha Jadi Rekrutan Pertama Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Arsenal dan Barcelona Gigit Jari!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 45 2620060 raphinha-jadi-rekrutan-pertama-chelsea-di-bursa-transfer-musim-panas-2022-arsenal-dan-barcelona-gigit-jari-J7XYUnWw9l.jpg Raphinha segera resmi gabung Chelsea. (Foto: Instagram/@raphinha)

WINGER Leeds United, Raphinha, bakal menjadi rekrutan pertama Chelsea di bursa transfer musim panas 2022. Tentunya kabar ini masuk kategori mengejutkan, mengingat winger asal Brasil itu awalnya dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona semenjak bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Raphinha merupakan salah satu nama yang diincar Blaugrana –julukan Barcelona– untuk menambah kekuatan lini depan mereka. Akan tetapi, kesulitan finansial yang sedang melanda klub asal Catalunya itu membuat transfernya batal terjadi.

Raphinha

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Arsenal untuk mendekati winger lincah tersebut. Namun, kini justru rival sekota Arsenal, Chelsea, yang dikabarkan bakal mendatangkan Raphinha ke Stamford Bridge.

Raphinha telah mengatakan kepada Leeds United bahwa ia ingin hengkang ke klub yang bermain di Liga Champions musim depan. Sementara itu, The Gunners –julukan Arsenal– hanya mentas di Liga Eropa saja.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan lewat Twitter-nya, @Fabrizio Romano, pada Rabu (29/6/2022), bahwa Chelsea dan Leeds telah mencapat kesepakatan penuh soal transfer Raphinha. Kabarnya, kedua klub sepakat melego pemain berusia 25 tahun itu dengan harga 60-65 juta Poundsterling (Rp1-1,1 triliun).

Fabrizio Romano menjelaskan saat ini pembicaraan transfer sudah masuk tahap perjanjian dan kontrak pribadi untuk Raphinha. Segera setelah hal itu dirampungkan, maka mantan pemain Rennes itu bakal resmi hijrah ke kubu London Biru.

Meski sebentar lagi akan mendapatkan Raphinha, The Blues –julukan Chelsea– dilaporkan bakal tetap mengincar Raheem Sterling. Kabarnya, Chelsea telah melayangkan penawaran kedua untuk bintang Manchester City itu setelah penawaran pertama mereka ditolak.

Raheem Sterling

(Raheem Sterling tetap diburu Chelsea)

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, disebut ingin mendatangkan dua pemain sayap baru pada bursa transfer musim panas 2022. Karena itu, Chelsea tetap ngotot mau melabuhkan winger Timnas Inggris itu ke Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini