Share

Sempat Diisukan Bakal ke Barcelona, Angel Di Maria Pilih Gabung Juventus

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 51 2618677 sempat-diisukan-bakal-ke-barcelona-angel-di-maria-pilih-gabung-juventus-vKBv8rMdTp.jpg Angel Di Maria diisukan telah sepakat untuk membela Juventus. (Foto: Instagram/angeldimariajm)

TURIN – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria sempat kencang dikabarkan akan kembali ke Liga Spanyol dengan bergabung bersama Barcelona. Namun, laporan terbaru justru mengatakan mantan pemain Real Madrid itu memilih bergabung dengan Juventus ketimbang pindah ke tim lain, termasuk Barcelona.

Seperti diketahui, Di Maria menjadi salah satu nama yang sering diperbincangkan di bursa transfer musim panas 2022 ini. Pemain asal Argentina itu menjadi rebutan dua klub besar Eropa yakni Juventus dan Barcelona.

Wajar saja jika dirinya menjadi rebutan, mengingat Di Maria berstatus bebas transfer karena kontraknya bersama PSG habis di akhir bulan ini. Sempat beredar kabar bahwa Di Maria lebih memilih untuk bergabung ke Barcelona. Namun tampaknya hal itu urung terjadi.

Angel Di Maria

Menurut laporan Football Italia, Senin (27/6/2022), Di Maria telah setuju untuk bergabung dengan Juventus. Saat ini, kedua pihak telah melakukan pembicaraan terakhir untuk menyelesaikan kepindahannya.

Masih menurut laporan tersebut, Di Maria akan diikat kontrak satu musim dengan gaji sebesar tujuh juta Euro atau Rp109 miliar. Eks pemain Manchester United itu juga dikabarkan akan segera melakukan tes medis jika pembicaraan akhirnya itu telah disepakati.

Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi mereka. Karena setelah dibuat menunggu oleh Di Maria, akhirnya Juventus mendapatkan titik cerah.

Juventus memang cukup sigap bergerak untuk mendatangkan pemain asal Argentina itu. Jika Di Maria benar merapat ke tim asal Turin tersebut, maka dia menjadi rekrutan kedua setelah Paul Pogba.

Angel Di Maria (instagram/angeldimariajm)

Hadirnya Di Maria juga tentunya menjadi sinyal positif bagi lini tengah Juventus. Bersama PSG di musim lalu, pemain berusia 34 tahun itu telah mencatatkan lima gol dan sembilan assist dari 31 penampilannya pada semua kompetisi.

Juventus sendiri memang memerlukan banyak amunisi baru untuk menjalani musim 2022-2023. Pasalnya pada musim lalu pasukan Massimiliano Allegri itu bisa dikatakan tampil kurang menggigit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini