Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Cosmo JNE FC Menyerah 2-4 di Tangan Bintang Timur Surabaya

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 51 2618538 hasil-liga-futsal-profesional-2021-cosmo-jne-fc-menyerah-2-4-di-tangan-bintang-timur-surabaya-1kLf2blAEI.jpg Bintang Timur Surabaya berhasil menang 4-2 atas Cosmo JNE FC (Foto: Instagram/Bintang Timur Surabaya)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 yang berlangsung pada Minggu (26/6/2022) sore WIB, telah diketahui. Cosmo JNE FC harus menerima pil pahit di laga pekan ke-13 Liga Futsal Profesional 2021. Mereka takluk 2-4 dari Bintang Timur Surabaya.

Cosmo JNE FC

Jalannnya Pertandingan

Babak Pertama

Cosmo JNE FC langsung melancarkan serangan masif ke pertahanan Bintang Timur Surabaya pada awal babak pertama. Meskipun begitu, pertahanan tim asuhan Hector Souto itu tidak mampu dibongkar dengan mudah.

Sedangkan, Bintang Timur Surabaya mengandalkan skema serangan balik cepat yang cukup berbahaya. Terpantau, hal ini membuat Cosmo JNE FC kewalahan menghadapi serangan balik cepat Bintang Timur Surabaya.

Pada menit ke-6, Edison Machado (6’) akhirnya mampu memanfaatkan skema serangan balik cepat itu, Bintang Timur Surabaya unggul 1-0. Tak lama selepas gol tersebut, Cosmo JNE FC berhasil mencetak gol.

Akan tetapi, sempat terjadi drama kartu merah kepada Edison Machado sebelum gol akhirnya dianulir wasit. Wasit Wahyu Wicaksono menganggap gol Reza Yamani dianulir karena melakukan provokasi sebelumnya.

Selepas kejadian itu, pertandingan kembali dilanjutkan dengan intensitas yang tinggi. Kedua tim saling bertukar serangan, namun Cosmo JNE FC yang sempat unggul dengan jumlah pemain berhasil mengontrol jalannya laga.

Hasilnya manis, Vahid Shafiei (10’) berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan keras. Selepas gol tersebut, kedua tim tak mampu menambah skor hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Cosmo JNE FC dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan Andri Kustiawan (22’). Pemain asal Bandung itu berhasil memanfaatkan umpan manis yang dilepaskan oleh rekannya, dan mengubah skor menjadi 2-1.

Selepas gol tersebut, Bintang Timur Surabaya semakin nyaman memimpin jalannya pertandingan. Di sisi lain, Cosmo JNE FC kesulitan untuk membangun serangan menyusul solidnya lini pertahanan Bintang Timur Surabaya.

Pada menit ke-35, Bintang Timur Surabaya kembali memperlebar jarak di papan skor. Adalah Rio Pangestu (35’) yang mampu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Cosmo JNE FC, Bintang Timur Surabaya unggul 3-1.

Tak lama berselang, Dewa Rizki Amanda (36’) melepaskan tembakan keras dari tengah lapangan. Bola yang melesat cepat tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Bintang Timur Surabaya mengubah skor menjadi 2-3.

Gol itu berhasil meningkatkan kepercayaan diri Cosmo JNE FC. Kini mereka menerapkan permainan power play untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, upaya ini justru mendapatkan hukuman dari Rio Pangestu (39’).

Rio berhasil melepaskan tembakan jarak jauh untuk mengubah skor menjadi 4-2. Pada akhirnya, Bintang Timur Surabaya berhasil menyudahi perlawanan Cosmo JNE FC dengan skor 4-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini