Share

Gara-Gara Performa Timnas Italia Menurun, Ranking FIFA Gli Azzurri Juga Ikut Merosot

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2617921 gara-gara-performa-timnas-italia-menurun-ranking-fifa-gli-azzurri-juga-ikut-merosot-XMK6ausJCF.JPG Timnas Italia mengalami penurunan posisi di ranking FIFA. (Foto: Reuters)

ROMA – Posisi ranking Tim Nasional (Timnas) Italia di FIFA mengalami penurunan. Hal itu diduga karena tim berjuluk Gli Azzurri itu gagal memperlihatkan penampilan yang cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Italia menjadi salah satu tim terkuat di Eropa, bahkan dunia saat ini. Tim asuhan Roberto Mancini itu pun sempat bertengger di posisi keenam sebagai Timnas terbaik dari perhitungan ranking yang dilakukan oleh FIFA.

Timnas Italia

Sayangnya, dalam beberapa waktu terakhir, Timnas Italia gagal menunjukan hasil yang memuaskan dalam beberapa pertandingan. Hal tersebut menyebabkan Italia harus turun satu peringkat di ranking FIFA menjadi urutan ke-tujuh.

Italia memang telah berhasil menjadi juara Pada Piala Eropa 2020 lalu setelah menunjukan kemampuan maksimalnya. Sayangnya, dominasi Italia langsung terjun drastis dan puncaknya terjadi setelah Nerazzurri kembali gagal melaju ke Piala Dunia 2022.

Di babak kualifikasi, Italia yang diunggulkan harus puas menjadi runner up grup dan harus berjaung di babak play-off usai dikalahkan Swiss. Sayangnya, Italia kembali menelan kekalahan dari Makedonia Utara di play-off yang membuat mereka gagal berangkat ke Qatar.

Italia juga harus menelan kekalahan telak dari Argentina di Finalissima awal bulan lalu dengan skor telak 0-3. Akhirnya, Roberto Mancini pun melakukan perombakan besar setelah Italia terus meraih hasil yang tidak memuaskan.

Timnas Italia vs Hungaria

Pada UEFA Nations League, Italia sebenarnya menunjukan awal yang cukup baik setelah sempat mengalahkan Hungaria serta menahan imbang Jerman dan juga Inggris. Namun pada akhirnya, Italia juga kembali harus menelan kekalahan telak 2-5 saat kembali bertemu Jerman.

Kini, Italia pun harus puas bertengger di posisi ketujuh ranking FIFA di bawah Brasil, Belgia, Argentina, Prancis, Inggris dan juga Spanyol. Meski begitu, posisi Italia masih sedikit lebih baik dibandingkan Belanda, Portugal, dan Denmark yang ada di belakangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini