Share

Penyebab Timnas Italia Kena Bantai Timnas Jerman 2-5 di UEFA Nations League 2022-2023

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 51 2611988 penyebab-timnas-italia-kena-bantai-timnas-jerman-2-5-di-uefa-nations-league-2022-2023-a9GI7L3Kwo.jpg Laga Timnas Jerman vs Timnas Italia. (Foto: Reuters)

MONCHENGLADBACH – Timnas Italia kena bantai Jerman dengan skor 2-5 dalam laga lanjutan Grup 3A UEFA Nations League 2022-2023. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, pun membeberkan penyebabnya.

Seperti diketahui, pertandingan sengit Jerman vs Italia berlangsung di Borrusia Park, Jerman, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- memang mampu mendominasi pertandingan hingga akhirnya berhasil mencukur habis Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Timnas Jerman vs Timnas Italia

Kemenangan Jerman diperoleh melalui gol dari Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Thomas Muller, dan dua gol Timo Werner. Sementara gol dari Italia, ini didapat melalui Wilfried Gronto dan Alessandro Bastoni.

BACA JUGA: Hasil Jerman vs Italia di UEFA Nations League 2022-2023: Der Panzer Permalukan Gli Azzurri 5-2

Usai pertandingan, Mancini mengaku menyesal Gli Azzurri mengakhiri musim ini dengan kekalahan. Memang, ia menyadari Jerman lebih kuat di laga tersebut lantaran timnya membiarkan lawan bermain seenaknya.

BACA JUGA: Hasil Inggris vs Hungaria di UEFA Nations League 2022-2023: The Three Lions Tumbang 0-4

"Sayang sekali untuk mengakhiri musim seperti ini. Jerman kuat, tetapi kami membiarkan mereka bermain dengan cara yang mereka inginkan," ujar Mancini, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/6/2022).

Meskipun saat timnya tertinggal, Mancini mengambil beberapa risiko yang besar untuk bisa membalas ketertinggalannya. Namun, nyatanya pasukan Der Panzer lebih memilih kecepatan dan serangan yang berbahaya.

"Ketika saya tertinggal melawan pemain seperti ini, saya selalu mengambil banyak risiko karena mereka memiliki kecepatan yang hebat dan mereka sangat berbahaya," cetus Mancini.

Timnas Jerman vs Timnas Italia

Terlepas dari hal itu, Mancini menyebut bahwa peluang lolos dari grup 3A itu masih terbuka lebar. Padahal, timnya melakukan banyak kesalahan dan tidak bertahan dengan baik.

"Peluang lolos dari grup ini, bagaimanapun, masih terbuka. Kami membuat beberapa kesalahan dan kami tidak bertahan juga secara kolektif," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini