Share

Minim Menit Bermain di Chelsea, Kepa Arrizabalaga Gabung Klub Prancis?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 45 2617858 minim-menit-bermain-di-chelsea-kepa-arrizabalaga-gabung-klub-prancis-60WZ4MDx6u.jpg Kepa Arrizabalaga diincar klub Prancis (Foto: Reuters)

POSISI penajag gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga mulai terpinggirkan. Ia lebih banyak menjadi pelapis Edouard Mendy ketimbang bermain jadi pemain inti.

Sebab demikian, menit bermain Kepa Arrizabalaga pun mulai berkurang. Hal itu berdampak kepada masa depan Kepa Arrizabalaga di Stamford Brigde musim depan. Bahkan, kiper asal Spanyol itu pun mulai dilirik oleh salah satu klub asal Prancis, OGC Nice.

Kepa Arrizabalaga

Sebagaimana diketahui, Chelsea mengeluarkan uang sebesar 80 juta Euro atau sekira Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 2018. Pemain 27 tahun itu memecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia.

Kepa Arrizabalaga sempat menjadi kiper utama Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia gagal menunjukkan penampilan apik dan membuat The Blues mendatangkan Edouard Mendy.

Akibatnya, Kepa Arrizabalaga harus berada di bangku cadangan dan merelakan posisinya diambil alih oleh Edouard Mendy. Hal itu tampak dari penampilan Kepa Arrizabalaga di musim 2021-2022.

Tercatat selama musim 2021-2022, Kepa Arrizabalaga hanya bermain sebanyak 15 kali di semua kompetisi. Ia pun sudah kemasukan 10 gol dari penampilan.

Mengenai menit bermain yag kurang, Kepa Arrizabalaga mulai dilirik klub Prancis, OGC Nice. Melansir dari Football Espana, Jumat (24/6/2022), Kepa Arrizabalaga dikabarkan menjadi target transfer OGC Nice. Mereka disebut ingin meminjam Kepa Arrizabalaga selama satu musim.

Kepa Arrizabalaga

Namun transfer Kepa Arrizabalaga ke OGC Nice masih belum bisa dipastikan. Pasalnya keputusan akan berada di Kepa Arrizabalaga yang ingin bermain di Liga Prancis atau tidak.

Meski begitu, Kepa Arrizabalaga harus mempertimbangkan tawaran yang ada. Hal tersebut tak lepas dari tampilnya Spanyol di Piala Dunia 2022.

Tentunya Kepa Arrizabalaga ingin bermain di Piala Dunia tahun ini, tetapi harus berjuang untuk mengamankan tempatnya di Qatar. Selain OGC Nice, Lazio juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Kepa Arrizabalaga di bursa transfer musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini