Share

3 Klub Inggris Ingin Bajak Matthijs De Ligt dari Juventus, Ada Chelsea

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 51 2617183 3-klub-inggris-ingin-bajak-matthijs-de-ligt-dari-juventus-ada-chelsea-94xwGG7HVD.jpg Matthijs De Ligt jadi rebutan. (Foto: Reuters)

TURIN – Bek Juventus, Matthijs de Ligt, kini jadi rebutan klub elite Inggris. Ada 3 klub Inggris yang dikabarkan kini mengincar bek asal Belanda itu, yakni Chelsea, Arsenal, dan Manchester City.

Masa depan De Ligt di Juventus sedang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, pemain Tim Nasional (Timnas) Belanda itu sempat mengutarakan niat untuk meninggalkan Bianconeri -julukan Juventus- demi mencari tantangan baru.

Matthijs De Ligt

BACA JUGA: Prediksi Line Up Juventus jika Diperkuat Neymar Jr dan Paul Pogba di Musim 2022-2023

Sementara De Ligt, dia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2024. Meski kontraknya masih menyisakan dua musim lagi, beberapa klub sudah siap membawanya pergi dari Turin.

BACA JUGA: Bukan Biaya Transfer, Ini Penyebab Juventus Kesulitan Datangkan Neymar Jr

Melansir dari Sportsmole, Kamis (23/6/2022), Chelsea, Arsenal, dan Man City dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan De Ligt. Namun, The Blues -julukan Chelsea- menjadi yang terdepan untuk mendapatkan mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang sedang mencari pemain bertahan baru untuk musim depan. The Blues sudah kehilangan Antonio Rudiger yang bergabung dengan Real Madrid dan Andreas Christensen yang dikabarkan bergabung dengan Barcelona.

Selain itu, Chelsea juga dikabarkan akan kehilangan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Pasalnya, kedua pemain tersebut juga dikabarkan akan mengikuti jejak Antonio Rudiger dan Andreas Christensen meninggalkan Stamford Bridge.

Matthijs De Ligt

Namun, langkah Chelsea untuk mendapatkan De Ligt akan sulit. Bianconeri -julukan Juventus- tak ingin kehilangan pemain muda mereka, karena De Ligt dinilai sebagai pemain yang tepat menggantikan posisi Giorgio Chiellini.

Musim lalu, De Ligt hampir bermain di semua pertandingan Juventus. Ia pun berhasil menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari 42 penampilan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini