Share

Penyebab Cugurra Teco Optimistis Bali United Hajar Klub Malaysia Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 51 2616629 penyebab-cugurra-teco-optimistis-bali-united-hajar-klub-malaysia-kedah-darul-aman-di-afc-cup-2022-Hx3blzUXzc.jpg Teco optimistis Bali United kalahkan Kedah Darul Aman di laga perdana AFC Cup 2022. (Foto: Laman resmi Bali United)

PELATIH Bali United, Stefano Cugurra Teco, optimistis timnya akan mengalahkan klub Malaysia, Kedah Darul Aman, di matchday pertama Grup G AFC Cup 2022, Jumat 24 Juni 2022 pukul 20.00 WIB. Tampil di kandang sendiri yakni Stadion I Wayan Dipta Gianyar menjadi salah satu alasan Teco optimistis Bali United meraup poin penuh atas Kedah.

Bali United tergabung di Grup G AFC Cup 2022 bersama Kedah FC (Malaysia), Kaya FC (Filipina), dan Visakha FC (Kamboja). Semua laga bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Bali United

Di laga perdana, pasukan Teco langsung dihadapkan dengan Kedah FC. Skuad Sang Kenari -Julukan Kedah FC- berpotensi menjadi lawan tangguh bagi Serdadu Tridatu –julukan Bali United– di grup ini.

Sebab, Kedah Darul Aman menyandang status sebagai runner-up Liga Super Malaysia 2021. Mereka hanya kalah dari Johor Darul Ta’zim yang baru-baru ini lolos ke 16 besar Liga Champions Asia 2022.

Selain itu, Kedah FC juga diperkuat pemain Timnas Yordania yang baru saja mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Sosok yang dimaksud adalah Mahmoud Al-Mardi.

Tak sampai di situ, Kedah FC juga memiliki keuntungan karena punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim di AFC Cup 2022. Sekadar diketahui, mereka memiliki waktu persiapan lebih dari satu bulan. Tim arahan Aidil Sharin itu terakhir kali berlaga pada 17 Mei 2022 melawan Negeri Sembilan FC.

Situasi itu berbanding terbalik dengan Ilija Spasojevic dan kawan-kawan. Bali United hanya memiliki waktu efektif istirahat selama tiga hari karena mereka baru merampungkan laga di Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya pada Senin, 20 Juni 2022.

Stefano Cugurra Teco

(Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco)

Kendati demikian, Teco optimis Bali United bisa mendulang kemenangan atas Kedah FC. Dengan bekal sebagai tuan rumah, pelatih asal Brasil itu memohon dukungan para suporter setia Bali United untuk menyemangati perjuangan para pemain di lapangan.

“Saya pikir kehadiran suporter Bali United bisa memberi semangat buat kami sekaligus memberi tekanan untuk tim-tim lawan,” kata Teco, dilansir dari laman resmi Bali United, Kamis (23/6/2022).

“Pasti kami di rumah (Stadion Kapten I Wayan Dipta) bisa mendapat hasil positif,” pungkas pelatih yang memenangkan trofi Liga Indonesia tiga musim beruntun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini