Share

Selangkah Lagi Balik ke Italia, Romelu Lukaku Dapat Peringatan Keras dari Ultras Inter Milan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 47 2616885 selangkah-lagi-balik-ke-italia-romelu-lukaku-dapat-peringatan-keras-dari-ultras-inter-milan-yZMQZu3YYh.jpg Ultras Inter Milan tidak akan sambut Romelu Lukaku kembali ke Kota Milan (Foto: Reuters)

PENDUKUNG garis keras Inter Milan yang tergabung dalam Curva Nord menyatakan sikap tegasnya. Mereka tidak akan menyambut Romelu Lukaku, yang selangkah lagi bakal kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku pernah berseragam Inter Milan periode 2019-2021. Pemain asal Belgia itu tampil moncer bersama Nerazzurri -julukan Inter Milan- kala itu.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku saat berseragam Inter Milan)

Penyerang 29 tahun tersebut mengemas 64 gol dan 16 assist dari 95 penampilan di semua kompetisi bersama Inter Milan. Ia juga berhasil mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto Liga Itaia 2020-2021.

Berkat penampilannya itu, Romelu Lukaku langsung menjelam jadi pemain kesayangan bagi para pendukung Inter Milan. Sayangnya, di awal musim 2021-2022, dia memilih untuk hengkang ke klub lamanya, Chelsea.

Keputusan meninggalkan Giuseppe Meazza kala itu membuat Curva Nord geram. Romelu Lukaku bahkan dicap sebagai penghianat oleh para pendukung Inter Milan, karena memilih pindah ke Chelsea.

Di sisi lain, berlabuhnya Romelu Lukaku ke Chelsea, performanya tak semoncer di Inter Milan. Di musim 2021-2022, Romelu Lukaku hanya mampu catatkan 15 gol saja dari 44 penampilannya di semua kompetisi. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk kembali hijrah ke Nerazzurri.

Alih-alih mendapat sambutan hangat, Curva Nord justru menginstruksikan kepada pendukung lain untuk tidak merayakan kembalinya Romelu Lukaku. Walaupun mereka mendukung keputusan tim kesayangannya itu atas kembalinya sang pemain.

"Curva Nord mendukung Inter Milan dan tak akan melakukan protes apapun terhadap pemain, terlepas dari perilakunya musim panas lalu. Karena itu tak akan ada yang menyambutnya," bunyi pernyataan Curva Nord, dikutip dari Metro, Kamis (23/6/2022).

Curva Nord mengaku masih sakit hati karena keputusan Romelu Lukaku yang pergi meninggalkan Inter Milan. Ia dinilai pemain mata duitan lantaran harga transfer fantastis, yang mencapai sebesar 95 juta pounds atau senilai Rp1,7 triliun.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku ketika resmi bergabung dengan Chelsea di awal musim 2021-2022)

Curva Nord mengatakan, Romelu Lukaku harus berjuang di Inter Milan di periode keduanya. Jika Romelu Lukaku ingin mendapatkan kembali rasa hormat dari Curva Nord setelah mendukungnya seperti raja pada kala itu.

“Karena itu, tidak ada yang akan pergi dan menyambutnya dengan syal dan spanduk yang mewakili Curva atau kelompoknya. Dia didukung (dan diperlakukan) seperti raja, sekarang dia hanya seorang pemain seperti banyak pemain lainnya,” timpal pernyataan tersebut.

“Kami mendorong semua Interisti (pendukung Inter Milan) untuk tidak jatuh ke dalam momen emosional,” tutup pernyataan itu.

Sebelumnya, jurnalis Italia, Fabrizio Romano telah memberi pengumuman jika Romelu Lukaku resmi kembali ke Inter Milan, dengan status pinjaman. Dalam perjanjian, tidak ada opsi pembelian musim depan.

“Gaji Lukaku berkisar 8 juta euro per tahun, tidak ada opsi pembelian atau obligasi, bonus bergantung pada performa tim,” ucap Fabrizio Romano dikutip dari Twitter pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini