Share

Sudah Punya Erling Haaland, Legenda Liverpool Nilai Manchester City Bakal Rela Gabriel Jesus Diambil Arsenal

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 45 2616775 sudah-punya-erling-haaland-legenda-liverpool-nilai-manchester-city-bakal-rela-gabriel-jesus-diambil-arsenal-n9r76WBTOc.jpg Gabriel Jesus terancam meninggalkan Manchester City. (Foto: Reuters)

MERSEYSIDE – Legenda Liverpool, Steve McManaman, mengomentari masa depan Gabriel Jesus di Manchester City. Dia meyakini betul bahwa Jesus akan meninggalkan Man City karena pihak klub bakal rela melepas sang pemain usai mendatangkan Erling Haaland. Kini, Arsenal pun dinilai menjadi klub yang paling mungkin mendapatkan jasa Jesus.

Kontrak Jesus dengan Man City akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, pemain berusia 25 tahun itu tak ingin bertahan di The Citizens -julukan Man City- untuk musim depan.

Gabriel Jesus

Hal tersebut tak lepas dari kehadiran Erling Haaland sebagai penyerang baru. Jesus pun tak ingin menjadi pemain pelapis untuk musim depan.

BACA JUGA: Erling Haaland Gabung Manchester City, sang Ayah Terima Kasih pada Borussia Dortmund

Melihat situasi antara Jesus dengan Man City, tim-tim di Liga Inggris pun berusaha mendapatka pemain asal Brasil itu. Tim-tim itu adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

BACA JUGA: Resmi Latih Rosario Central, Begini Respons Carlos Tevez

Chelsea mengincar Jesus untuk menggantikan Romelu Lukaku yang akan segera bergabung dengan Inter Milan. Sedangkan Tottenham, mereka ingin mendatangkan pemain asal Brasil itu sebagai tambahan di lini serang untuk musim depan.

Sementara Arsenal, mereka ingin mendapatkan Jesus sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang hengkang. Namun, McManaman menilai Chelsea dan Tottenham tidak akan berhasil mendapatkan Jesus.

McManaman mengatakan Jesus akan bergabung dengan Arsenal untuk musim depan. Ia menilai kehadiran Haaland menjadi alasan untuknya pergi dan Man City akan melepasnya.

"Apakah Gabriel Jesus lebih baik dari yang dimiliki Arsenal? Jawabannya adalah ya. Manchester City dengan senang hati melepasnya karena mereka mendatangkan Erling Haaland, jadi apakah Man City sudah berkembang di area itu? Mungkin iya,” kata McManaman dilansir dari Metro, Kamis (23/6/2022).

Gabriel Jesus

Pria berusia 50 tahun itu menjelaskan Jesus akan mudah beradaptasi di Arsenal. McManaman pun mengatakan Jesus akan menjadi pemain utama di The Gunners -julukan Arsenal.

“Sudah ada pemain Brasil dan berbahasa Portugis di Arsenal. Mikel Arteta telah bekerja dengannya sebelumnya dan dia akan menjadi pemain utama," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini