Share

Capai Kesepakatan dengan AS Monaco, Liverpool Resmi Lepas Takumi Minamino

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 22 Juni 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 45 2616102 capai-kesepakatan-dengan-as-monaco-liverpool-resmi-lepas-takumi-minamino-Q6BHytpkZR.jpg Takumi Minamino ketika berseragam Liverpool (Foto: Reuters)

PERGOLAKAN bursa transfer musim panas 2022 semakin seru. Kabar terbaru menyebut salah satu bintang Timnas Jepang, Takumi Minamino bakal segera hengkang dari Liverpool menuju klub Prancis, AS Monaco, dalam waktu dekat ini.

Melansir dari Sports Bible, Rabu (22/6/2022), Liverpool dikabarkan sudah sepakat melepas Takumi Minamino dengan harga 12 juta euro (Rp187 miliar) ke AS Monaco. Klub asal Prancis itu pun harus membayar 3 juta euro (Rp46 miliar) kepada The Reds (julukan Liverpool) sebagai bonus dalam perjanjian.

Takumi Minamino

Keputusan Liverpool untuk membuang Takumi Minamino tak lepas dari gagalnya pemain Tim Nasional (Timnas) Jepang itu menunjukkan penampilan apik. Takumi Minamino jarang mendapatkan menit bermain dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Bersama Liverpool, Takumi Minamino sudah mengoleksi 14 gol dan tiga assist dari 53 penampilan di semua kompetisi. Di sisi lain ia turut serta ketika Liverpool berhasil meraih gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Takumi Minamino sendiri didatangkan Liverpool pada Januari 2020 lalu dari RB Salzburg. The Reds harus mengeluarkan uang sebesar 8,5 juta euro atau sekira Rp132 miliar untuk mendatangkannya ke Anfiled.

Sementara itu, Takumi Minamino sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2024 mendatang. Namun, The Reds harus melepasnya demi mendapatkan uang tambahan untuk membeli pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool baru mendatangkan dua pemain. Mereka adalah Fabio Carvalho dari Fulham dan Darwin Nunez dari Benfica.

Takumi Minamino

Takumi Minamino pun akan menjadi pemain ketiga yang akan meninggalkan Liverpool. Sebelumnya Divock Origi dan Sadio Mane sudah lebih dulu dikabarkan meninggalkan Anfield musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini