Share

Ogah Main di Liga Lain, Karim Benzema Beri Tanda Bakal Pensiun di Real Madrid?

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 46 2612378 ogah-main-di-liga-lain-karim-benzema-beri-tanda-bakal-pensiun-di-real-madrid-hEBFWx9xLM.JPG Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

MADRID – Pemain Real Madrid, Karim Benzema mengaku tidak tertarik sama sekali bermain di liga lain karena menurutnya Liga Spanyol adalah kompetisi terbaik saat ini. Ia juga merasa tidak ada klub yang lebih baik dari Madrid.

Tentu pernyataan Benzema itu disambut baik oleh para fans Madrid. Malahan ada yang menilai perkataan Benzema seperti sebuah pertanda bahwa mantan penggawa Olympique Lyon tersebut berniat pensiun di Los Blancos –julukan Madrid.

Sebagaimana diketahui, Benzema saat ini masih memiliki kontrak satu tahun dengan Real Madrid, tepatnya hingga 2023. Kendati demikian, pemain asal Prancis itu mengisyaratkan tidak akan berpindah klub.

Karim Benzema

Itu artinya, Benzema kemungkinan besar akan mengakhiri karier sepakbolanya di Real Madrid. Mengingat, Benzema saat ini sudah memasuki usia ‘senja’ dalam karier sepakbola. Dalam sebuah wawancara, pemain berusia 34 tahun itu mengatakan tidak akan berpindah ke kompetisi lain selain Liga Spanyol.

"Coba Liga lain? Tidak. Tidak, karena bagi saya Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Dan tidak ada liga yang lebih baik dari Liga Spanyol," kata Benzema kepada Onze Football, dikutip dari Tribuna, Kamis (16/6/2022).

Lebih lanjut, jika sudah gantung sepatu, Benzema mengatakan tidak akan jauh-jauh dari lapangan hijau. Striker Timnas Prancis itu menuturkan akan mencoba kesempatan untuk menjadi juru latih.

"Saya sangat suka sepakbola, jadi pada hari saya berhenti, saya tidak akan jauh dari itu. Melatih? Mungkin,” ungkapnya.

Benzema sendiri saat ini merupakan salah satu pesepakbola paling sukses di era modern. Pemain berpostur 1,85 meter itu tercatat sudah mengumpulkan berbagai gelar, baik secara tim maupun individu.

Karim Benzema

Terbaru, Benzema berhasil mengantar Los Blancos meraih trofi ke-14 Liga Champions. Hebatnya, Benzema juga berhasil menjadi topskor (15 gol) saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Sejauh ini, Benzema masih tak tergantikan di Real Madrid. Banyak pihak yang berharap Benzema masih bisa mempertahankan performa apiknya di musim ini pada kompetisi 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini