Share

Sentil Manchester United, Gareth Southgate: Hanya Harry Maguire yang Layak Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 51 2610912 sentil-manchester-united-gareth-southgate-hanya-harry-maguire-yang-layak-bela-timnas-inggris-di-piala-dunia-2022-jvhtBKuPI5.jpg Pemain Timnas Inggris, Harry Maguire. (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON - Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang banyak mengorbitkan pemainnya untuk masuk skuad utama Tim Nasional (Timnas) Inggris. Namun, saat ini hanya Harry Maguire, pemain Timnas Inggris yang dipercaya Gareth Southgate untuk ikut ke Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Maguire menjadi satu-satunya pemain Man United yang dibawa pelatih Timnas Inggris itu ke skuad untuk menghadapi UEFA Nations League 2022-2023. Maguire pun selalu tampil 90 menit dalam tiga laga Timnas Inggris di UEFA Nations League.

Sementara itu, rekannya Maguire di klub, Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak diikutsertakan. Performa amburadul keduanya di Man United menjadi penyebab Southgate enggan memanggil mereka ke skuad.

Gareth Southgate

Southgate pun mengatakan bahwa skuadnya di UEFA Nations League 2022-2023 saat ini adalah skuad persiapan untuk Piala Dunia 2022 nanti. Pria berusia 51 tahun itu menyebut bahwa Maguire akan menjadi satu-satunya pemain Man United yang tampil di Piala Dunia 2022.

Alasannya, Southgate ingin para pemain Man United fokus mengangkat performa klub. Menurutnya, Rashford dan Sancho harus lebih fokus memikirkan bagaimana membawa Man United ke jalur kemenangan, ketimbang membela Timnas Inggris.

“Kami hanya memiliki satu pemain Man United bersama kami, mereka (para pemain Man United) harus melakukan banyak hal di skuad mereka,” kata Southgate dikutip Goal International, Senin (13/6/2022).

Sancho sudah tampil sebanyak 23 kali untuk Timnas Inggris, sebagian besar diantaranya dilakoni kala dirinya masih berseragam Borussia Dortmund. Sementara Rashford sudah membela negara sebanyak 46 kali.

Harry Maguire

Keduanya menuai kritik pedas dari pendukung Timnas Inggris kala gagal mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 silam. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- pun kalah adu penalti dari Italia.

Lantas tanpa kekuatan dari Man United, sanggupkan Maguire tampil bersinar? Atau ia justru kesulitan bermain membela klub The Three Lions tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini