Share

Ngeyel, Harry Maguire Ingin Tetap Jadi Kapten Manchester United Musim Depan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 45 2610572 ngeyel-harry-maguire-ingin-tetap-jadi-kapten-manchester-united-musim-depan-9hisE3SDCH.jpg Harry Maguire ingin tetap menjadi kapten Manchester United pada musim depan (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bek tengah Manchester United, Harry Maguire, dikabarkan ingin tetap menjadi kapten tim pada musim 2022-2023. Padahal, banyak penggemar Man United yang ingin ban kapten Maguire dicopot setelah tampil buruk pda musim lalu.

Namun, Maguire tak rela melepas ban kaptennya. Pemain berusia 29 tahun itu kabarnya akan berdiskusi dengan Pelatih baru Man United, Erik Ten Hag, perihal masalah ini.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Maguire merapat ke Old Trafford dari Leicester City pada musim panas 2019. Dia pun tampil lumayan bagus sehingga diberi kepercayaan menjadi kapten tim.

Namun, Maguire tampil sangat buruk pada musim lalu. Pemain asal Inggris itu kerap kali menjadi bahan kritik para suporter Man United karena tampil tidak sesuai harapan.

Oleh sebab itu, para suporter Setan Merah mendesak agar Maguire melepas ban kapten musim depan. Ten Hag pun kabarnya sangat terbuka mengenai pemilihan kapten.

Muncul kabar yang menyebut David De Gea sebagai kandidat kuat kapten baru Man United. Sebenarnya, masuk akal jika kiper asal Spanyol itu menjabat sebagai kapten Man United karena dia main di Old Trafford sejak 2011.

Erik Ten Hag (Foto: Instagram/@erik_Ten_hag_official)

Sayang, Maguire tampaknya tidak sudi melepas ban kaptennya ke tangan orang lain. Menurut laporan The Sun, Senin (13/6/2022), dia berniat mempertahankan ban kapten Man United musim depan.

Laporan tersebut mewartakan, Maguire akan melakukan pembicaraan empat mata dengan Ten Hag mengenai hal tersebut. Pembicaraan itu sendiri dikabarkan akan dilakukan pada Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini