Share

Neymar Jr Tahu Apa Penyebab Lionel Messi Masih Kesulitan di PSG

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 51 2602401 neymar-jr-tahu-apa-penyebab-lionel-messi-masih-kesulitan-di-psg-ypYLe3gEJ6.JPG Neymar Jr bersama Lionel Messi. (Foto: Reuters)

PARIS – Sejak didatangkan pada musim panas 2021 lalu, Lionel Messi masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) hingga kompetisi berakhir. Menurut rekan setimnya di PSG, yakni Neymar Jr, Messi bisa kesulitan karena ada banyak faktor yang berbeda dengan saat La Pulga –julukan Messi– masih bermain di Barcelona.

Neymar menyebut Messi sulit untuk beradaptasi di PSG. Ia pun membeberkan alasan peraih Ballon dOr terbanyak itu belum bisa menampilkan permainan terbaiknya dan membawa perubahan pada PSG.

"Leo telah menghabiskan bertahun-tahun di Barcelona, sulit untuk beradaptasi. Sulit untuk mengubah tim dan kota," papar Neymar, dilansir dari Goal Internasional, Senin (30/5/2022).

Lionel Messi

“Selain itu, dia tidak datang sendiri, tetapi bersama keluarganya. Bahasanya juga berbeda. Ini banyak hal yang membingungkan,” tambahnya.

Bukan hanya itu, lanjut pemain berusia 30 ntahun itu, Messi tidak memiliki kecocokan dengan gaya bermain yang diterapkan PSG. Bahkan, itu merugikan dirinya sendiri, selain Messi dan Kylian Mbappe.

"Ada juga gaya permainan tim, dengan pemain yang tidak mengerti cara bermainnya. Jadi semua itu merugikan. Leo, Kylian dan saya adalah pemain yang selalu dinilai dari performa, statistik, gelar yang diraih, dalam segala hal,” lanjutnya.

Meski begitu, Neymar tetap akan bertanggung jawab dengan tugasnya. Ia pun bertekad ingin memberikan permainan terbaik untuk Les Parisiens.

“Kami tahu tanggung jawab kami dan itulah mengapa kami selalu berusaha melakukan yang terbaik,” tambah pemain asal Brasil tersebut.

Mbappe bersama Neymar dan Messi

Neymar sendiri telah mengkonfirmasi akan tetap berseragam PSG. Dengan begitu, pemain berusia 30 tahun itu masih tetap akan menjadi rekan Messi di klub asal Kota Paris itu.

Meskipun, sebelumnya ada laporan bahwa PSG terbuka untuk menjual Neymar musim panas ini. Namun, klub asal Prancis itu akan rela membiarkan bintang Brasil itu pergi jika ada tawaran yang tepat dan menguntungkan klub. Padahal, Neymar memiliki tiga tahun tersisa kontraknya di Parc des Princes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini