Share

Sederet Hak Istimewa yang Diterima Kylian Mbappe Bareng PSG, Mulai Atur Pelatih hingga Lionel Messi!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 51 2598935 sederet-hak-istimewa-yang-diterima-kylian-mbappe-bareng-psg-mulai-atur-pelatih-hingga-lionel-messi-TPHv9fcEPP.JPG Kylian Mbappe bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. (Foto: Reuters)

PARIS – Masa depan Kylian Mbappe sudah dipastikan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) usai dirinya menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025. Tak hanya gaji yang dipastikan naik, namun ada beberapa hak istimewa yang didapatkan Mbappe dalam kontrak barunya dengan PSG.

Seperti yang diketahui, Mbappe sejatinya hampir saja bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Namun, PSG melakukan berbagai upaya untuk dapat mempertahankan pemain andalan mereka tersebut.

Setelah bernegosiasi, Mbappe lantas memutuskan untuk tetap bertahan di PSG sampai 2025. Menurut berbagai laporan, hak-hak istimewa yang diberikan PSG kepada Mbappe membuat pesepakbola asal Prancis itu pada akhirnya memutuskan bertahan.

Kylian Mbappe

Berdasarkan apa yang dilaporkan Sky Sports, setidaknya Mbappe mendapatkan gaji fantastis sebesar 4 juta pounds atau sekira Rp73,2 miliar per bulannya. Selain gaji yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi itu, Mbappe pun kini memiliki hak selayaknya direktur klub.

Ya, kini Mbappe memiliki peran di balik layar untuk menentukan pelatih yang menangani PSG. Langkah awalnya, Mauricio Pochettino menjadi korban pertama Mbappe karena pelatih asal Argentina itu diisukan bakal segera ditendang dari kursi kepelatihan PSG.

Selain bisa memberikan suara terkait siapa saja pelatih yang bisa menangani PSG, Mbappe pun ikut terlibat dalam transfer tim berjuluk Les Parisiens tersebut. Mbappe dibolehkan meminta siapa pemain yang dijual dan dibeli.

Kabar terbaru, Mbappe meminta Neymar Jr untuk pergi dari PSG di musim panas 2022 ini. Lalu ia juga meminta winger Barcelona yang kontraknya berakhir musim panas ini, yakni Ousmane Dembele untuk didatangkan. Dengan hak itu, Lionel Messi pun nasibnya kini bisa diatur oleh Mbappe.

Mbappe benar-benar memiliki kekuasaan yang besar untuk seorang pemain berusia 23 tahun. Hak-hak istimewa itu benar-benar diberikan semata-mata untuk membuatnya bertahan di PSG dan menolak tawaran bergabung dari Real Madrid.

Terlepas dari hal itu semua, Mbappe nyatanya merasa gembira bisa meneruskan kariernya di PSG. Ia pun berharap bisa meraih banyak gelar bersama PSG, termasuk merebut trofi Liga Champions.

Kylian Mbappe

β€œSaya sangat senang. Di sini (PSG) saya dapat terus berkembang di dalam klub seperti Paris yang memberikan segalanya untuk tampil di level tertinggi. Saya juga sangat senang bisa melanjutkan di Prancis, negara tempat saya lahir, besar, dan berkembang,” kata Mbappe, dilansir dari Sportskeeda, Senin (23/5/2022).

β€œIni adalah rumah saya, kota saya seperti yang selalu saya katakan. Saya akan melanjutkan di Paris Saint-Germain untuk memenangkan gelar bersama-sama,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini