Share

Kylian Mbappe Resmi Perpanjang Kontrak di PSG, Liga Spanyol Bakal Lapor ke UEFA karena Curiga Langgar Financial Fair Play

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 51 2598134 kylian-mbappe-resmi-perpanjang-kontrak-di-psg-liga-spanyol-bakal-lapor-ke-uefa-karena-curiga-langgar-financial-fair-play-nEqcyjPKFT.jpg Kylian Mbappe resmi perpanjang kontrak di PSG. (Foto: Twitter/@psg)

MADRID Kylian Mbappe resmi perpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Mendapati kabar ini, pihak Liga Spanyol menuding bahwa perpanjangan kontrak Kyllian Mbappe melanggar aturan financial fair play (FFP) sehingga mereka mengancam akan melaporkan PSG ke UEFA.

Sebagaimana diketahui, Mbappe baru saja resmi memperpanjang kontraknya bersama PSG. Bintang Timnas Prancis itu akan tetap berseragam PSG hingga musim panas 2025.

Kylian Mbappe

Namun rupanya, ada yang tidak senang dengan perpanjangan kontrak PSG. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, sebelumnya terang-terangan mengatakan keheranan PSG mampu mempertahankan pemain dengan gaji fantastis seperti Mbappe.

BACA JUGA: Breaking News: Kylian Mbappe Resmi Perpanjang Kontrak di PSG

Sebab, klub ibu kota Prancis itu menderita kerugian masif dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, Le Parisiens -julukan PSG- juga memiliki beban gaji yang amat tinggi karena skuadnya disesaki pemain bintang.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Sangat Senang Perpanjang Kontrak di PSG

Kini, Liga Spanyol mengeluarkan pernyataan resmi. Pihak Liga Spanyol menuding PSG telah melanggar aturan financial fair play karena gaji Mbappe tidak sebanding dengan pengeluaran yang dibelanjakan klub.

“Sangat memalukan bahwa PSG yang mengeluarkan 220 juta euro (biaya transfer Neymar) serta kerugian sebesar 700 juta euro, dengan beban gaji staf 600 juta euro dapat menjalin kesepakatan tanpa melihat tagihan upah, dan dibiarkan begitu saja,” bunyi peryataan resmi Liga Spanyol, Minggu (22/5/2022).

“PSG dengan massa gaji yang tidak dapat diterima, dengan kerugian ekonomi terbesar, mengasumsikan investasi mustahil, menyiratkan ketidakpatuhan terhadap peraturan kontrol ekonomi, tidak hanya UEFA, tetapi juga sepakbola Prancis,” sambungnya.

Tak tanggung-tanggung, Liga Spanyol akan melaporkan PSG ke pihak UEFA. Pihak Liga Spanyol menuding bahwa Presiden PSG, menyalahgunakan jabatannya di UEFA untuk berbuat seenak jidat.

Kylian Mbappe

“Atas dasar itu, Liga Spanyol akan melaporkan PSG di hadapan UEFA, otoritas adminsitrasi dan pajak Prancis serta di hadapan badan-badan Uni Eropa yang kompeten, untuk mempertahankan ekonomi sepakbola yang berkelanjutan,” tambahnya.

“Liga Spanyol dan berbagai insitusi sepakbola Eropa berharap masuknya Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi ke dalam manajemen sepakbola Eropa agar menahan diri untuk melakukan praktik seperti ini,” tulis pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini