Share

Fiorentina vs Juventus di Liga Italia 2021-2022: Si Nyonya Tua Tanpa Chiesa dan De Sciglio

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 47 2597905 fiorentina-vs-juventus-di-liga-italia-2021-2022-si-nyonya-tua-tanpa-chiesa-dan-de-sciglio-bgNHB9nRV7.jpg Jelang Fiorentina vs Juventus di Liga Italia 2021-2022 pekan ke-38 (Foto: Reuters)

PERTANDINGAN Liga Italia 2021-2022 memasuki pekan ke-38 alias matchday terakhir musim ini. Salah satu partai yang terhelat antara Fiorentina vs Juventus pada Minggu 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Laga ini sudah tidak menentukan apapun bagi Juventus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu telah dipastikan finis urutan keempat di klasemen Liga Italia 2021-2022. Posisi Juventus tak mungkin lagi terkejar oleh Lazio, yang ada di peringkat kelima.

Juventus

(Paulo Dybala berpeluang memperkuat Juventus di pertandingan kontra Fiorentina)

Namun, duel ini cukup penting bagi Fiorentina. Pasalnya, tim besutan Vincenzo Italiano itu berada tengah berjuang mempertahankan posisi ketujuh di klasemen Liga Italia musim ini.

Mereka sedang berduel dengan Atalanta agar bisa mengunci tiket bermain di Liga Konferensi Eropa musim depan. Jika Fiorentina menang, peluang mereka bertahan di posisi ketujuh terbuka lebar.

Sebaliknya, apabila Juventus menang, maka bukan tak mungkin Atalanta yang bermian kontra Empoli, bisa menyalip posisi Fiorentina. Meski tidak berpengaruh besar bagi Juventus, Massimiliano Allegri diyakini tetap menurunkan skuad terbaiknya.

Hanya saja, pelatih asal Italia itu harus gigit jari, lantaran dua pemainnya, Federico Chiesa dan Mattia De Sciglio haurs absen di partai pamungkas ini. Akan tetapi, Si Nyonya Tua masih diperkuat Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala untuk akhir musim ini.

“Kita semua akan pergi ke Florence selain Danilo, Federico Chiesa dan Mattia De Sciglio. Semua orang tersedia dan Weston McKennie bahkan mungkin bisa bermain beberapa menit,” ucap Massimiliano Allegri dikutip laman Blackwhitereadallover, Sabtu (21/5/2022).

Juventus

“Chiellini meninggalkan celah besar di tim ini, karena dia telah menjadi bek yang luar biasa dan masih, karena dia akan bermain besok. Pelajaran yang dia ajarkan kepada para pemain akan terus berlanjut,” lanjutnya.

Bentrokan melawan Fiorentina cenderung menjadi pertempuran sengit. Pertandingan ini akan menjadi yang keempat kalinya kedua tim saling berhadapan musim ini.

Pertemuan pertama di Liga Italia, berakhir dengan kemenangan Juventus 1-0 pada November tahun lalu. Kemudian, dua pertemuan lagi saat tampil di Semifinal Copa Italia 2021-2022.

“Saya mengharapkan pertandingan terbuka melawan tim yang menantang untuk masuk ke Eropa. Ini akan menjadi atmosfer yang berapi-api dan kami harus menikmatinya,” lanjut Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini