Share

Hengkang dari Real Madrid, Agen Sebut Gareth Bale Akan Kembali ke Liga Inggris

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 51 2595642 hengkang-dari-real-madrid-agen-sebut-gareth-bale-akan-kembali-ke-liga-inggris-q07AUOCtRM.jpg Gareth Bale kala membela Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, membocorkan soal masa depan sang pemain. Dia menyebut Bale akan kembali berlaga di Liga Inggris usai meninggalkan Real Madrid di akhir musim ini.

Madrid mengeluarkan uang sebesar 91 juta euro atau sekira Rp1,35 triliun untuk mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013. Pemain asal Wales itu pun menunjukkan performa apik dan berhasil menjadi pemain andalan Los Blancos -julukan Real Madrid.

Gareth Bale

Selama membela Madrid, Bale berhasil menyumbangkan tiga gelar Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, empat gelar gelar Piala Dunia Antarklub, tiga gelar Spanyol Super Cup, satu Piala Liga Spanyol, dan tiga gelar UEFA Super Cup. Meski berhasil memenangkan banyak gelar, Bale harus pergi dari Bernabeu di musim depan.

BACA JUGA: Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions: Carlo Ancelotti Beri Federico Valverde PR

BACA JUGA: Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions: Mohamed Salah dan Virgil van Dijk Bakal Main

Masalah cedera dan penurunan performa menjadi alasan Bale kalah bersaing dengan pemain muda Madrid saat ini. Hal tersebut menjadi alasan Los Blancos enggan memperpanjang kontraknya.

Barnett pun menjelaskan kliennya dipastikan meninggalkan Madrid di akhir musim ini. Bale akan kembali ke Liga Inggris untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

"Gareth (Bale) akan meninggalkan Real Madrid (akhir musim). Kembalinya dia ke sepak bola Inggris kemungkinan besar," kata Barnett dilansir dari Football Espana, Rabu (18/5/2022).

Gareth Bale

Namun, Barnett menjelaskan masa depan Bale akan ditentukan oleh Tim Nasional (Timnas) Wales di playoff Piala Dunia 2022. Pasalnya Bale sempat ingin pensiun jika Wales gagal memastikan diri tampil di Qatar tahun ini.

"Tapi masa depannya sekarang tergantung pada Wales dan pertandingan playoff mereka untuk Piala Dunia," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini