Share

Klasemen Futsal SEA Games 2021 Kelar Laga Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar: Geser Thailand, Skuad Garuda Puncaki Klasemen!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 51 2594153 klasemen-futsal-sea-games-2021-kelar-laga-timnas-futsal-indonesia-vs-myanmar-geser-thailand-skuad-garuda-puncaki-klasemen-M2FdM2dbRc.jpg Klasemen Futsal Putra SEA Games 2021 (Foto: Twitter/@timnasfutsalIDN)

KLASEMEN futsal SEA Games 2021 kelar laga Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar telah diketahui. Timnas Futsal Indonesia berhasil melejit ke posisi pertama, yang sebelumnya di tempati Timnas Futsal Thailand.

Adanya perubahan itu tak terlepas dari hasil pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Myanmar, yang baru saja berakhir, Sabtu (14/5/2022) siang tadi. Skuad Garuda pun tampil menggila di laga hari ini.

Timnas Futsal Indonesia

Ardiansyah Runtuboy dan kolega menang 6-0 atas Myanmar. Adapun gol kemenangan itu dicetak brace Evan Soumilena. Kemudian satu gol masing-masing dari Ardiansyah Runtuboy, Muhammad Iqbal, Syauqi Saud, dan Ardianysah Nur.

Mendominasi jalannya pertandingan, skuad Garuda seperti tertimpa nasib sial di babak pertama. Sejumlah peluang gagal berbuah gol, yang di antaranya banyak dimentahkan oleh mistar gawang Myanmar.

Hanya bisa mencetak satu gol di babak pertama, Timnas Futsal Indonesia menggila di babak kedua. Baru berjalan dua menit, Muhammad Iqbal berhasil membawa Timnas Futsal Indonesia unggul 2-0. Operan dari Evan Soumilena berhasil dieksekusi dengan baik oleh Muhammad Iqbal.

Tampak berakhir dengan dua gol, skuad Garuda justru tampil ganas di di enam menit terakhir babak kedua berakhir. Secara beruntun, Syauqi Saud membobol gawang Myanmar. 

Tak ketinggalan, Evan Soumilena pun mencetak dua gol di babak kedua. Selain itu, satu gol lainnya berhasil dilesatkan sang kapten, Ardiansyah Nur hingga skuad Garuda berpesta enam gol ke gawang Myanmar.

Timnas Futsal Indonesia

Berkat kemenangan ini skuad Garuda melesat ke posisi pertama klasemen sementara futsal SEA Games 2021, dengan raihan empat poin. Sampai sejauh ini, Timnas Futsal Indonesia sudah mendulang satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua laga yang dilakoni.

Produktivitas gol Timnas Futsal Indonesia pun cukup moncer. Skuad Garuda telah mencetak tujuh gol dan baru kebobolan satu kali.

Sekadar diketahui, sebelum menghancurkan Myanmar 6-0 hari ini, Timnas Futsal Indonesia sempat berbagi angka dengan tuan rumah, Vietnam. Ketika pertandingan berakhir 1-1.

Timnas Futsal Indonesia akan kemballi berlaga melawan Malaysia pada Senin, 16 Mei 2022 dan Thailand (Rabu, 18 Mei 2022). Sebagai tambahan informasi, Futsal Putra SEA Games 2021 hanya diikuti lima tim, yakni tuan rumah Vietnam, Thailand, Indonesia, Myanmar dan Malaysia.

Sebanyak lima tim ini saling bertemu satu sama lain. Nantinya, tim yang menduduki posisi satu, dua dan tiga di akhir klasemen berhak mendapatkan medali.

Klasemen Sementara Futsal Putra SEA Games 2021 kelar laga Indonesia vs Myanmar:

1. Indonesia (4 Poin)

2. Thailand (3 Poin)

3. Vietnam (1 Poin)

4. Malaysia (0 Poin)

5. Myanmar (0 Poin)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini