Share

6 Pemain Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae-yong dan Gagal Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Top Skor SEA Games 2021

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 03 Juni 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 51 2604779 6-pemain-timnas-indonesia-yang-dicoret-shin-tae-yong-dan-gagal-tampil-di-kualifikasi-piala-asia-2023-nomor-1-top-skor-sea-games-2021-dzRJEeqUvQ.jpg Berikut 6 pemain Timnas Indonesia U-23 yang dicoret dan gagal tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@PSSI)

SEBANYAK 6 pemain Timnas Indonesia yang dicoret Shin Tae-yong dan gagal tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Semalam, PSSI mengumumkan 23 nama yang dipilih Shin Tae-yong untuk dibawa ke Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2023.

Berhubung ada 23 nama yang dibawa, otomatis ada enam pemain yang dicoret, mengingat pemusatan latihan diikuti 29 nama. Sejumlah pemain andalan pun tak dibawa karena berbagai alasan. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 6 pemain Timnas Indonesia yang dicoret Shin Tae-yong dan gagal tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

6. Rio Fahmi

Rio Fahmi

Tanda Rio Fahmi tidak dibawa ke Kuwait sebenarnya sudah terlihat. Dari 23 nama yang dibawa Shin Tae-yong ke dalam laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu 1 Juni 2022, Rio Fahmi merupakan satu-satunya pemain yang tidak dimainkan Shin Tae-yong.

Banyaknya pemain di posisi fullback kanan membuat tenaga Rio Fahmi tak diandalkan Shin Tae-yong. Di posisi fullback kanan ada dua pemain top, yakni Asnawi Mangkualam dan Koko Ari.

5. Rizky Dwi Febrianto

Rizky Dwi Febrianto

Rizky Dwi Febrianto bernasib seperti Rio Fahmi. Ia tak dibawa karena kalah saing dengan Asnawi Mangkualam dan Koko Ari di posisi fullback kanan.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari

Tidak diketahui alasan pasti kenapa Irfan Jauhari tidak dibawa. Disinyalir, pemain Persis Solo ini kalah saing dengan pemain-pemain depan lain macam Muhammad Rafli dan Dimas Drajad.

3. Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Sutaryadi

Tanda-tanda Ernando Ari tak dipanggil sudah terlihat ketika pahlawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 itu tak disertakan ke dalam skuad saat skuad Garuda menghadapi Bangladesh.

Disinyalir, Ernando tak dibawa ke Kualifikasi Piala Asia 2023 karena mengalami cedera. Untungnya, ketiadaan Ernando dapat digantikan kiper lain yang tak kalah hebatnya, Nadeo Argawinata.

2. Evan Dimas

Evan Dimas

Evan Dimas datang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam posisi cedera hamstring. Ternyata hingga skuad Timnas Indonesia berangkat ke Kuwait hari ini, Jumat (3/6/2022), Evan Dimas belum kunjung pulih. Alhasil, gelandang Arema FC ini tak disertakan.

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Di posisi puncak ada top skor SEA Games 2021, Egy Maulana Vikri. Pemain yang berstatus tanpa klub ini mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Diharapkan pulih tepat waktu, ternyata Egy Maulana Vikri tak kunjung sembuh. Alhasil, posisi winger kanan Timnas Indonesia akan diisi Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

Sekarang harapannya Timnas Indonesia mendapatkan hasil maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini