Share

Remehkan Timnas Indonesia, Theerathon Bunmathan Ingin Timnas Thailand Kirim Tim U-17 ke SEA Games!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612812 remehkan-timnas-indonesia-theerathon-bunmathan-ingin-timnas-thailand-kirim-tim-u-17-ke-sea-games-Dg1tLfJ9Wn.jpg Theerathon Bunmathan minta FAT kirim tim U-17 ke ajang SEA Games. (Foto: Instagram/@theerathon_3)

KAPTEN Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, melontarkan kalimat optimistis, namun dibumbui meremahken level Asia Tenggara. Ia mengatakan sudah tak sepatutnya Thailand memikirkan persaingan di Asia Tenggara.

Tak tanggung-tanggung, Theerathon Bunmathan mendorong Federasi Sepakbola Thailand (FAT) untuk mengirimkan tim U-17 saja ke ajang SEA Games. Ia menilai, tak seharusnya pemain-pemain profesional Liga Thailand tampil di ajang sekelas SEA Games.

Theerathon Bunmathan

“Faktanya saya tidak terlalu menekankan Asia Tenggara. Saya pikir inilah saatnya Thailand mencoba melewati batas ini. Target saya adalah Thailand konsisten menghadapi tim-tim kuat Asia,” kata Theerathon Bunmathan mengutip dari media Vietnam, Soha.

“Jika ada orang bertanya apakah bersaing dengan level Asia Tenggara ada gunanya, jawaban saya pasti tidak. Thailand harus belajar dari Jepang. Mereka tidak takut gagal,” lanjut pemain yang sempat merumput di Liga Jepang bersama Yokohama F. Marinos ini.

Seperti yang sudah disinggung di atas, ia mendorong FAT untuk mengirimkam tim U-17 ke SEA Games. Sebab, sangat disayangkan jika profesional main di SEA Games dan ujung-ujungnya malah terkena cedera.

“Saya pikir saat turun di SEA Games, Thailand harus menurunkan tim U-17 dan U-19. Ini akan membawa banyak manfaat di masa depan,” lanjut fullback berusia 31 tahun ini.

Dalam waktu dekat, keinginan Theerathon Bunmathan sepertinya sulit diwujudkan FAT. Sebab, Thailand tentu ingin menjaga gengsi mereka dengan merebut medali emas SEA Games.

Timnas Thailand

Jika benar Timnas Thailand menurunkan skuad U-17 atau U-19, tentu hal yang menguntungkan bagi tim-tim mapan Asia Tenggara lain macam Timnas Indonesia U-23, Timnas Malaysia U-23 ataupun Timnas Vietnam U-23.

Karena itu, menarik menanti apa respons yang ditunjukkan FAT. Sanggupakh FAT mendongkrak prestasi Timnas Thailand dengan menembus persaingan papan atas, berduel dengan tim-tim mapan macam Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini