Share

Meski Sedih, Edwin van der Sar Doakan Erik Ten Hag Sukses di Manchester United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2593253 meski-sedih-edwin-van-der-sar-doakan-erik-ten-hag-sukses-di-manchester-united-eOC8XOIUAY.JPG Erik Ten Hag resmi jadi pelatih Manchester United pada musim 2022-2023. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar mengaku sedih karena timnya akan ditinggalkan sang pelatih, Erik Ten Hag di musim panas 2022 ini. Kendati demikian, ia tetap mendoakan Ten Hag sukses di klub barunya, yakni Manchester United, apalagi pria berusia 52 tahun telah sukses memberikan Ajax berbagai gelar, termasuk Liga Belanda 2021-2022.

Ajax berhasil memastikan gelar di Liga Belanda 2021-2022 usai menumbangkan Heerenveen 5-0, pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Ajax sukses mengalahkan rival terberatnya, PSV Eindhoven, yang berada di peringkat kedua.

Setelah memimpin Ajax selama lima tahun, Ten Hag pun memutuskan untuk bergabung dengan Man United di akhir musim nanti. Kehadirannya diharapkan mampu mendongkrak kemampuan The Red Devils yang kini sedang terpuruk.

Erik Ten Hag

Van der Sar pun menyebut bahwa Ten Hag adalah salah satu sosok pelatih yang aneh. Namun mantan kiper legenda Man United itu menyebut bahwa Ten hag telah melampaui harapan yang diinginkan oleh Ajax selama ini.

β€œErik, terkadang saya berpikir, 'kamu pria yang aneh'. Tapi Anda melampaui semua harapan. Sepak bola yang dominan, semifinal Liga Champions, gelar liga,” ungkap Edwin van der Sar dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (12/5/2022).

Selain itu, Van der Sar juga berharap agar Ten Hag bisa meneruskan kesuksesannya di Man United. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas jasa yang telah diberikan Ten Hag untuk Ajax Amsterdam selama ini.

"Kamu akan pergi ke klub yang dekat dengan hati saya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di sana. Terima kasih, Erik ten Hag!" tambah mantan kiper Man United itu.

Erik Ten Hag

Pada kesempatan tersebut, Ten Hag pun mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar Ajax yang memenuhi Johan Cruyff Arena. Bahkan para pemain Ajax mengangkat Ten Hag ke udara sebagai bentuk apresiasi.

Kepindahan Ten Hag ke Man United memang menarik perhatian para pencinta sepakbola dunia. Sebab banyak yang penasaran, sanggupkah Ten Hag membangkitkan kejayaan Man United? Sebab semenjak Alex Ferguson pensiun, tak ada pelatih yang benar-benar mampu menangani Man United dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini