Share

Jengkel Timnas Indonesia U-23 Diberi Lapangan Buruk untuk Latihan di SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Sampai Tidak Bisa Berlatih Taktik!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2592700 jengkel-timnas-indonesia-u-23-diberi-lapangan-buruk-untuk-latihan-di-sea-games-2021-shin-tae-yong-sampai-tidak-bisa-berlatih-taktik-F5U0PmzBBj.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

PHO THO – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, jengkel bukan main dengan kondisi lapangan latihan yang diberikan pihak penyelenggara kepada skuadnya selama mentas di ajang SEA Games 2021. Dia pun mengkritik keras karena lapangan tersebut terlalu kecil dan kurang memadai untuk latihan.

Shin Tae-yong merasa kesal lantaran pihak panitia SEA Games 2021 di Vietnam tidak memberi fasilitas yang mendukung untuk anak asuhnya berlatih. Hal ini sungguh di luar ekspektasi Asnawi Mangkualam dan kolega.

Shin Tae-yong

Apalagi, tempat latihan skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- itu terlalu kecil ukurannya. Bahkan, mereka tidak bisa leluasa untuk berlatih. Tak heran jika Shin Tae-yong akhirnya menanyakan kebijakan pihak penyelenggara.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Latihan Pemulihan Usai Gilas Timor Leste, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Asnawi Mangkualam Dkk

“Mengapa Vietnam memberikan lapangan yang mini banget untuk kami?” tanya Shin Tae-yong dengan tegas, dilansir dari akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777, Kamis (12/5/2022).

Shin Tae-yong

BACA JUGA: Kembali ke Malaysia, Saddil Ramdani Ungkap Kapan Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lagi di SEA Games 2021

Lapangan yang disediakan panitia pelaksana ajang SEA Games tahun ini memang tampaknya begitu buruk. Terpantau, dari video yang diunggah oleh Shin Tae-yong, rumput di lapangan tersebut terlihat kering dan berwarna coklat.

Parahnya, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya tidak bisa menerapkan latihan taktik sebelum pertandingan dimulai. Lagi-lagi, kondisi ini membuat pelatih asal Korea Selatan itu kesal dengan pihak pemangku hajat SEA Games tahun ini.

“Sampai tidak dapat latihan taktik sebelum hari pertandingan,” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Mendapati unggahan Shin Tae-yong, netizen turut prihatin dengan kondisi lapangan yang diterima oleh Timnas Indonesia U-23. Terlebih, momen itu bertepatan dengan hari ulang tahun Shin Tae-yong sebagai sang juru taktik Garuda Muda.

“Coach, kali-kali happy kenapa, lagi ulang tahun malah update video lapangan anak SD,” komentar akun @watimustika.

“Pelatih sabar,” komentar akun @alkhadavihidytllh_.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini