Share

Senang Erling Haaland Gabung Manchester City, Josep Guardiola: Dia Akan Nyetel dengan Cepat

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 45 2593074 senang-erling-haaland-gabung-manchester-city-josep-guardiola-dia-akan-nyetel-dengan-cepat-oTTWzrnumW.JPG Erling Haaland bersama Phil Foden. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City dipastikan akan diperkuat Erling Haaland di musim 2021-2022. Pelatih Man City, Josep Guardiola pun sangat menyambut kabar baik itu dan ia percaya bahwa Haaland akan cepat beradaptasi alias nyetel dengan permainan The Citizens –julukan Man City.

Seperti yang diketahui, Man City telah mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk mendapatkan Haaland dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu pun akan berada di Etihad Stadium hingga 2027 mendatang.

Sementara itu, Guardiola mengatakan Man City mengambil keputusan tepat untuk membangun masa depan tim lebih cerah dengan merekrut Haaland. Ia pun merasa yakin pemain barunya itu akan bisa beradaptasi dengan permainan The Citizens.

Erling Haaland

"Ini adalah keputusan bagi klub untuk membuat tanda yang baik untuk masa depan. Saya cukup yakin dia (Erling Haaland) akan beradaptasi dengan cepat," ucap Guardiola dilansir dari Sports Mole, Kamis (12/5/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengaku senang bekerja di Man City dan para pemainya membantunya untuk bisa menjadi lebih baik. Sementara Guardiola menjelaskan Haaland masih berusia 21 tahun dan sempurna untuk masa depan Man City, tentunya para pemain lain akan membantunya untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya senang dengan pekerjaan saya, tetapi tentu saja, para pemain menjadikan Anda manajer yang baik. (Erling Haaland) adalah talenta muda yang luar biasa, usia yang sempurna. Saya cukup yakin kami akan membantunya beradaptasi sebaik mungkin," jelasnya.

Man City sendiri mendatangkan mengeluarkan uang 75 juta euro untuk mendapatkan Haaland bukan tanpa alasan. Setelah di tinggal Sergio Aguero ke Barcelona, mereka gagal mendapatkan penyerang tengah di Januari lalu.

Erling Haaland

Tentu dengan adanya Haaland akan membuat Man City menjadi lebih menakutkan si sektor penyerang. Terlebih, The Citizens bertekad untuk bisa menjadi juara Liga Champions musim depan.

Ya, trofi Liga Champions mungkin menjadi satu-satunya hal yang belum dirasakan Guardiola selama menangani Man City. Kini dengan adanya striker menakutkan seperti Haaland, apakah Man City asuhan Guardiola sanggup juara Liga Champions musim depan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini