Share

Erling Haaland Gabung Manchester City, Ini Respons Legenda Liverpool

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 51 2592139 erling-haaland-gabung-manchester-city-ini-respons-legenda-liverpool-3DEmMH5k3I.jpg Jamie Carragher komentari transfer Erling Haaland ke Manchester City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengomentari transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Menurutnya, kehadiran Haaland belum menjamin Man City akan memborong banyak gelar pada musim 2022-2023.

Man City mengonfirmasi transfer Haaland ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas 2022. Kabarnya, Man City mengeluarkan uang sebesar 60 juta poundsterling (sekira Rp1 triliun) untuk menebus klausul pelepasan penyerang asal Norwegia itu.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Kehadiran Haaland melengkapi lini depan Man City. Sebab, Man City hanya punya Gabriel Jesus sebagai penyerang murni setelah gagal mendapatkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada musim panas tahun lalu.

Haaland dianggap pembelian bagus karena tampil tajam dalam beberapa musim ini. Akan tetapi, Carragher mengatakan, Haaland belum tentu bisa membawa kesuksesan pada kubu Manchester Biru.

β€œDia akan mencetak gol, itulah yang harus dia lakukan, tentu saja dia akan mencetak gol. Tapi, itu tidak menjamin City akan memenangkan segalanya,” kata Carragher, dilansir dari Express, Rabu (11/5/2022).

β€œAnda harus mengintegrasikannya ke dalam tim, itu berarti City akan kehilangan pemain kreatif lainnya. Mungkin itu membantu mereka menjaga bola lebih banyak, memiliki kontrol lebih dalam permainan. Ada banyak pertanyaan yang sudah saya pikirkan tentang hal itu,” tuturnya.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Haaland tampil luar biasa pada musim ini. Meski sempat diganggu cedera, Haaland mampu menorehkan 28 gol dan delapan assist dalam 29 penampilan untuk Dortmund.

Pada musim depan, dia tentu akan menjadi ujung tombak utama Man City. Meski punya catatan bagus, Haaland perlu membuktikan dirinya di Liga Inggris yang dikenal sebagai kompetisi paling kompetitif di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini