Share

Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2021: Ardiansyah Nur Waspadai Ancaman Tuan Rumah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 51 2592037 timnas-futsal-indonesia-vs-vietnam-di-sea-games-2021-ardiansyah-nur-waspadai-ancaman-tuan-rumah-sS8jbjB9N1.jpg Para pemain Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Instagram/@ardiansyahnur_)

HANOI Timnas Futsal Indonesia akan memulai perjalanannya di SEA Games 2021 pada hari ini, Rabu (11/5/2022) dengan melawan tuan rumah, Vietnam. Jelang laga Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam, kapten skuad Garuda, Ardiansyah Nur, mewaspadai ancaman sejumlah pemain tuan rumah.

Peluang Timnas Futsal Indonesia racikan Mohammed Hashemzadeh menjadi yang terbaik di SEA Games 2021 dinilai sangat besar. Sebab, Timnas Futsal Indonesia sendiri baru saja tampil impresif di Piala AFF Futsal 2022 sehingga menyabet status runner-up.

Timnas Futsal Indonesia

Kini, Timnas Futsal Indonesia yang diperkuat Evan Soumilena dkk siap berjuang sekuat tenaga di SEA Games 2021 demi membawa Merah Putih berjaya. Perjalanan mereka dalam pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara ini pun akan dimulai dengan menghadapi Vietnam.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Jadwal Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Vietnam, Live di iNewsTV!

Namun, Ardiansyah Nur menganggap pertandingan ini akan sangat berat. Dia telah melihat beberapa pemain lawan dan meyakini sejumlah penggawa yang berpotensi menjadi ancaman.

BACA JUGA: Daftar Skuad Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021: Ada Evan Soumilena dan Muhammad Albagir

“Saya merasa semua pemain Vietnam dapat bermain dengan baik. Terutama Thinh Pat dan Minh Tri. Mereka memiliki teknik yang yang bagus,” kata Ardiansyah Nur, dikutip dari Soha, Selasa (10/5/2022).

Untuk mengatasi ancaman Vietnam, Ardiansyah Nur mengaku Timnas sudah mempersiapkan beberapa solusi. Apalagi, mereka telah mengembangkan teknik permainan.

“Kami telah mengembangkan beberapa teknik. Termasuk situasi tendangan bebas langsung untuk menembus gawang kawalan kiper Vietnam, Ho Van Y,” ujarnya.

Timnas Futsal Indonesia

Format pertandingan di cabor futsal SEA Games 2021 sendiri akan menggunakan sistem round robin. Pasalnya, hanya ada lima tim yang akan bersaing di cabor futsal. Mereka adalah Timnas Futsal Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Dengan sistem round robin, kelima tim akan saling jumpa. Nantinya, tim yang menempati posisi pertama di klasemen akhir akan mendapat medali emas. Posisi kedua akan meraih medali perak dan ketiga mendapat medali perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini