Share

Sebelum Pergi dari Juventus, Paulo Dybala Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 47 2586307 sebelum-pergi-dari-juventus-paulo-dybala-samai-rekor-cristiano-ronaldo-E7qORdbrL0.jpeg Paulo Dybala samai rekor gol Cristiano Ronaldo untuk Juventus di Liga Italia (Foto: Reuters)

TURIN – Bintang Juventus, Paulo Dybala, menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebelum pergi pada akhir musim 2021-2022. Perlu diketahui, Dybala menjadi pencetak gol terbanyak Juventus ke-10 di Liga Italia.

Menurut laporan Football Italia, Rabu (27/4/2022), La Joya kini sejajar dengan Ronaldo setelah sama-sama menorehkan 81 gol di Liga Italia. Hanya saja, Ronaldo mencapai jumlah itu lebih cepat dari Dybala.

Paulo Dybala (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Hal ini menjadi kado perpisahan terindah dari pria asal Argentina itu untuk Juventus. Seperti diketahui, Dybala akan meninggalkan Turin pada akhir musim ini. Pasalnya, Juventus dan Dybala tidak menemui kesepakatan soal kontrak baru.

Sebelum pergi dari Juventus, Dybala menorehkan sejarah baru yang membuatnya makin sulit dilupakan publik Turin. Kado spesial itu diukirnya saat Juventus mengandaskan Sassuolo 2-1 di Liga Italia. Saat itu, La Joya mencetak satu gol di babak pertama setelah menerima umpan dari Denis Zakaria.

Secara keseluruhan, Dybala telah mencetak 114 gol dalam 288 pertandingan bersama Juventus. Di sisi lain, Ronaldo mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan.

Sekadar informasi, Dybala bergabung dengan Bianconeri dari Palermo pada musim panas 2015. Sejak itu, Dybala menjadi andalan Juventus.

Paulo Dybala (Foto: Reuters)

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah menorehkan 14 gol dan enam assist dalam 34 penampilan bersama Bianconeri. Tak ayal, banyak klub besar melirik peluang untuk mendapatkan Dybala.

Ambil contoh, Inter Milan, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur kabarnya tertarik kepada Dybala. Di antara tiga tim besar itu, suporter Juventus tentu tidak rela jika Dybala gabung Inter. Bagaimanapun, Juventus dan Inter adalah musuh bebuyutan. Akan tetapi, kejutan mungkin terjadi pada musim panas 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini