Share

4 Rekor Cristiano Ronaldo yang Segera Dipecahkan Karim Benzema, Nomor 1 Paling Luar Biasa

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 27 April 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 261 2585887 4-rekor-cristiano-ronaldo-yang-segera-dipecahkan-karim-benzema-nomor-1-paling-luar-biasa-h221eTD1pH.jpg Berikut 4 rekor Cristiano Ronaldo yang segera dipecahkan Karim Benzema. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

SEBANYAK 4 rekor Cristiano Ronaldo yang segera dipecahkan Karim Benzema akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Karim Benzema sedang dalam musim terbaiknya sebagai pesepakbola profesional.

Gol demi gol mengalir dari kaki dan kepala Karim Benzema, sehingga sang klub yakni Real Madrid pun diuntungkan. Lantas, rekor milik Cristiano Ronaldo apa saja yang berpotensi dilewati Karim Benzema?

Berikut 4 rekor Cristiano Ronaldo yang segera dipecahkan Karim Benzema:

4. Gol Terbanyak dalam Semusim

Karim Benzema

Cristiano Ronaldo mencetak 61 gol hanya dari 54 penampilan bersama Real Madrid pada musim 2014-2015. Meski terkesan mustahil, Karim Benzema bisa saja mengikuti jejak Cristiano Ronaldo di atas.

Musim ini Karim Benzema telah mengemas 41 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi. Real Madrid masih menyisakan sekira tujuh pertandingan lagi di semua kompetisi.

Bahkan akhir pekan nanti, Real Madrid berpotensi menyegel gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Hal itu terjadi jika Real Madrid minimal merebut satu angka saat bersua Espanyol pada Sabtu, 30 April 2022 malam WIB.

3. Gol di Fase Gugur Liga Champions

Karim Benzema

Cristiano Ronaldo mengemas 10 gol di fase gugur Liga Champions 2016-2017. Jumlah itu merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun.

Namun, Karim Benzema datang untuk memecahkan rekor di atas. Musim ini, Karim Benzema telah mengemas Sembilan gol di fase gugur. Dengan rincian tiga gol ke gawang PSG, Chelsea (empat) dan Manchester City (dua).

2. Gol Terbanyak di Satu Musim Liga Champions

Karim Benzema

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Di musim 2013-2014, Cristiano Ronaldo mengemas 17 gol!

Saat ini, Karim Benzema dalam trek tepat melewati rekor Cristiano Ronaldo. Berhubung Real Madrid akan melakoni dua pertandingan lagi di Liga Champions 2021-2022 (jika lolos ke final), peluang Karim Benzema mengejar rekor gol Cristiano Ronaldo masih terbuka.

1. Minim Pemain Bintang

Karim Benzema

Cristiano Ronaldo berjaya di Liga Champions bersama Real Madrid karena Los Blancos diperkuat sederet pemain bintang. Beberapa di antaranya Sergio Ramos, Raphael Varane hingga Luka Modric yang masih dalam bentuk permainan terbaiknya.

Kini, Sergio Ramos dan Varane sudah tak lagi membela Real Madrid. Luka Modric juga sudah tak muda lagi, mengingat tahun ini memasuki usia 37.

Namun, dengan skuad seadanya Karim Benzema membawa Real Madrid bersaing di jalur juara Liga Champions 2021-2022. Kalah 3-4 dari Manchester City di leg I, Real Madrid berpeluang membalaskan dendam saat gantian menjadi tuan rumah di pertemuan kedua pada Kamis, 5 Mei 2022 dini hari WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini