Share

Hasil Juventus vs Bologna di Liga Italia 2021-2022: Lawan 9 Pemain, Bianconeri Cuma Dapat 1 Poin

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 47 2580187 hasil-juventus-vs-bologna-di-liga-italia-2021-2022-lawan-9-pemain-bianconeri-cuma-dapat-1-poin-5Zjfn7Mpyb.jpg Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Juventus vs Bologna di pekan ke-33 Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Bianconeri -julukan Juventus- mengakhiri laga melawan dari Bologna dengan skor imbang 1-1.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (17/4/2022) dini hari WIB, duel sengit tersaji. Laga pun diwarnai dua kartu kuning untuk kubu Bologna, yang diberikan kepada Adama Soumaoro (84’) dan Gary Medel (84’).

Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia. Foto: Reuters

Akibatnya, Bologna pun gagal mempertahankan keunggulan mereka yang tercipta lewat aksi Marko Arnautovic (52’). Juventus mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Dusan Vlahovic (90+5’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Juventus sangat mendominasi permainan. Serangan demi serangan dibangun oleh tim berjuluk si Nyonya Tua -julukan lain Juventus- itu guna mencetak gol keunggulan.

BACA JUGA: Kesal Ditanya Isu Transfer, Lautaro Martinez Tegaskan Ingin Fokus Bantu Inter Milan Scudetto

Pada menit ke-11, Juventus nyaris saja menjebol gawang Bologna lewat sundulan Dusan Vlahovic. Namun sayangnya, sundulan itu masih melambung tipis ke atas mistar gawang.

Berkali-kali, tim yang dinahkodai Massimiliano Allegri itu tampil menekan. Akan tetapi, peluang yang mereka dapatkan belum ada yang berhasil membuahkan gol. Hingga pertandingan berlangsung sampai menit ke-25, skor kacamata masih menghiasi laga tersebut.

BACA JUGA: Juventus Resmi Perpanjang Masa Bakti Juan Cuadrado Satu Tahun

Si Nyonya Tua masih tampak kesulitan untuk bisa mencetak gol keunggulan. Kemudian di menit ke-37, Danilo nyaris saja merobek jaring gawang Bologna. Namun, tendangannya itu masih melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Memasuki lima menit akhir, upaya yang dilakukan Juventus belum ada yang berbuah gol, meskipun menguasai pertandingan. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus tak menurunkan tempo permainannya. Akan tetapi, mereka justru harus kecolongan lebih dulu lewat gol yang dicetak Marko Arnautovic di menit ke-53. Bologna pun unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia. Foto: Reuters

Juventus sebenarnya hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-56. Namun, dewi fortuna belum memihaknya. Sebab, sundulan Danilo masih membentur tiang gawang.

Serangan-serangan yang dilancarkan Juventus masih bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh lini pertahanan Bologna. Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-75, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Situasi sempat memanas pada menit ke-84. Kondisi ini dipicu oleh Alvaro Morata yang dilanggar oleh Medel di area yang sangat dekat dengan kotak penalti Bologna. Wasit pun perlu waktu untuk meninjau melalui VAR guna memutuskan apakah itu penalti atau tendangan bebas.

Setelah melakukan peninjauan, wasit memutuskan bahwa itu bukanlah penalti. Namun, itu sekaligus menjadi petaka bagi Bologna, sebab Medel diganjar kartu kuning kedua dan Soumoro diganjar kartu merah karena protes berlebihan. Praktis, Bologna hanya berkekuatan dengan sembilan pemain.

Tambahan waktu delapan menit diberikan. Si Nyonya Tua melancarkan serangannya secara bertubi-tubi. Hingga akhirnya, Vlahovic menjadi sang penyelamat Juventus karena berhasil mencetak gol di menit 90+5. Hasilnya, pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Juventus vs Bologna:

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Chiellini (Alex Sandro 75’), De Ligt (Bonucci 59’), Pellegrini (Denis Zakaria 60’); Cuadrado, Danilo, Rabiot; Dybala (Bernardeschi 59’), Morata, Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Bologna (3-5-2): Skorupski; Soumaro, Medel, Theate; Hickey, Soriano, Schouten, Svanberg, Dijks; Orsolini, Arnautovic (Barrow 65’).

Pelatih: Miroslav Tanjga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini