Share

Jaga-Jaga Roberto Mancini Mundur, FICG Bakal Tunjuk Fabio Cannavaro untuk Tangani Timnas Italia

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 25 Maret 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567973 jaga-jaga-roberto-mancini-mundur-ficg-bakal-tunjuk-fabio-cannavaro-untuk-tangani-timnas-italia-fG5FRkSHSw.jpg Fabio Cannavaro menjadi kandidat pelatih Timnas Italia jika Roberto Mancini mundur. (Foto: Instagran/fabiocannavaroofficial)

PALERMO - Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina telah menegaskan tidak akan memecat Roberto Mancini meski gagal membawa Tim Nasional (Timnas) Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, ada kabar jika nyatanya Mancini memilih mundur, maka FIGC bakak menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih selanjutnya.

Italia gagal mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya Gli Azzurri menelan kekalahan 0-1 dari Macedonia Utara di babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Meski mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang, tetapi Italia gagal mencetak gol. Namun, Macedonia Utara justru berhasil meraih kemenangan melalui gol Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.

Roberto Mancini

Dengan kekalahan tersebut, Italia gagal mengamankan satu tempat di Qatar. Sebelumnya Gli Azzurri telah absen di Piala Dunia 2018, alhasil mereka akan absen di dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

Meski gagal mengamankan satu tiket di Qatar, Gravina mengatakan jika Mancini akan tetap bertahan menjadi pelatih Timnas Italia. Namun, keputusan tersebut tergantung Mancini untuk memilih bertahan atau mundur.

Melansir dari Football Italia, Jumat (25/3/2022) Cannavaro menjadi kandidat utama menggantikan Mancini jika benar mundur dari kursi kepelatihan timnas Italia. Cannavaro sendiri sempat menjadi pelatih Guangzhou FC, tetapi memilih mundur pada September lalu.

Sementara Cannavaro dikabarkan sedang menjadi incaran Everton dan Watford. Bukan hanya itu, mantan kapten Timnas Italia tersebut juga dikabarkan sempat melakukan pembicaraan untuk menjadi pelatih Timnas Polandia.

Fabio Cannavaro

Sementara Marcello Lippi dikabarkan akan menjadi Direktur Teknis Timnas Italia jika Cannavaro benar menggantikan Mancini. Namun kepastian Cannavaro akan ditentukan Mancini, jika mantan pelatih Manchester City itu benar memutuskan mundur dari jabatanya sebagai pelatih timnas Italia.

Di sisi lain, Makedonia Utara yang menang melawan Italia masih akan melawan Portugal di babak playoff demi merebut satu tiket ke Piala Dunia 2022. Portugal sebelum sukses menghajar Turki 3-1 untuk bisa semakin dekat ke tiket Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini