Share

Gagal ke Piala Dunia 2022, Presiden FIGC Ingin Roberto Mancini Tetap Latih Timnas Italia

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 25 Maret 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567702 gagal-ke-piala-dunia-2022-presiden-figc-ingin-roberto-mancini-tetap-latih-timnas-italia-eDI8Q78zZ6.jpg Presiden FIGC ingin Roberto Mancini tetap melatih Timnas Italia (Foto: Reuters)

PALERMO Timnas Italia asuhan Roberto Mancini gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Meski begitu, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, berharap Mancini tetap melatih Gli Azzurri.

Bersama Mancini, Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Akan tetapi, Gli Azzurri justru tidak mampu mengamankan tiket putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Italia (Foto: Reuters)

Jorginho dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-1 dari Makedonia Utara di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Tanding di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB, gol kemenangan Makedonia Utara dicetak Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2.

Kekalahan tersebut membuat Italia mengulang mimpi buruk empat tahun silam. Sebelumnya, Gli Azzurri juga absen di Piala Dunia 2018. Jadi, Italia absen dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

Meski begitu, Gravina tetap yakin pada kemampuan Mancini. Menurutnya, hasil buruk sering terjadi dalam sepakbola dan Italia kini harus menerimanya.

“Ini sepakbola dan ketika Anda berada dalam olahraga, Anda harus menerima vonis ini. Saya benar-benar sedih untuk para penggemar kami, sukacita besar yang kami miliki selama musim panas tetap ada, tetapi juga kepahitan besar atas kekalahan ini. Kami tidak mengharapkannya,” kata Gravina, dilansir dari TribalFootball, Jumat (25/3/2022).

Timnas Italia (Foto: Reuters)

“Saya berharap Mancini terus bersama kami. Dia memiliki komitmen dengan kami untuk proyek ini, saya harap dia bisa melepaskan eliminasi ini, seperti semua orang Italia, dan dia tetap memimpin untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama," ucapnya.

“Sama seperti kami menerima pujian musim panas lalu, kami harus menerima kritik yang datang kepada kami, tetapi saya harus berusaha melindungi Nazionale ini. Kami maju dengan kepala tegak," pungkas Gravina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini