Share

Hasil Liga Futsal Profesional Women 2021: Persiba Female FC Hantam Kebumen United Angels

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 51 2557135 hasil-liga-futsal-profesional-women-2021-persiba-female-fc-hantam-kebumen-united-angels-pUwb1kGQn3.jpg Persiba Female FC vs Kebumen United Angels. (Foto: Instagram/persibafemalefc)

SEMARANG – Persiba Female FCPersiba Female FC vs Kebumen United Angels berhasil menghantam Kebumen United Angels dengan skor 5-0 di laga lanjutan Liga Futsal Profesional Women 2021 pada Minggu (6/3/2022) siang WIB. Berkat penampilan yang apik, Persiba Female benar-benar mampu menghajar lawannya dengan kemenangan telak.

Bermain di GOR Manunggal Jati, Semarang, Persiba memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu menguasai jalannya permainan dengan passing cepat dan akurat yang mereka terapkan.

Hasilnya, saat babak pertama baru berjalan empat menit, Persiba sudah mampu memecah kebuntuan. Adalah Febriana Kusumaningrum Yang menjadi pencetak gol dengant tendangan kerasnya.

Tertinggal satu gol, Kebumen Angels tak hanya tinggal diam. Mereka gantian melakukan inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit enam, Nilam Putri Febriyani pun hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, sepakan mendatar yang dilesatkannya bisa diselamatkan oleh kiper lawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persiba menurunkan tempo permainan. Mereka terlihat lebih sabar dalam membangun serangan karena beberapa kali melakukan salah passing ketika terburu-buru mengalirkan bola ke depan.

Enam menit waktu tersisa, Kebumen Angels mendapatkan peluang emas ketika Syenida Meryfandina berhadapan satu lawan satu dengan Sanah Susanti. Sayangnya, dia justru mengoper bola kepada kawannya dan itu bisa diantisipasi oleh pemain Pesiba Female.

Semenit berselang, sang juara bertahan justru mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Febriyani yang merobek jala Kebumen Angels dengan insting mencetak golnya yang sangat tajam.

Pada menit 16, Persiba Female sukses membukukan gol ketiga mereka pada pertandingan ini. Kali ini giliran Nisma Francida yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekannya di mulut gawang Kebumen Angels.

Setelah itu, hingga turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta. Periba Female unggul 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kebumen Angels memegang kendali permainan. Mereka mampu memberikan tekanan ke arah pertahanan Persiba Female.

Hal itu bisa dilihat dari Sanah Susanti yang sangat sibuk di bawah mistar gawang. Dia jatuh bangun melakukan penyelamatan dari beberapa peluang yang didapat Kebumen Angels pada menit-menit awal babak kedua.

Saat paruh kedua berjalan delapan menit, Persiba Female baru bisa keluar dari tekanan. Mereka kembali melancarkan serangan-serangan berbahaya lewat kerjasama apik Febriyani dan Nisma.

Akan tetapi, barisan pertahanan Kebumen Angels tampil lebih solid. Hingga pertengahan babak kedua, mereka sukses meredam tekanan yang diberikan Persiba Female.

Terus menekan, akhirnya serangan Persiba Female kembali membuahkan hasil pada menit 12 lewat Rani Mulyasari. Rani berhasil memanfaatkan kesalahan kiper lawan sehingga bisa menjebol gawang dengan mudah.

Pada akhir laga, Dinar Kartika melengkapi kemenangan Persiba Female atas Kebumen Angels dengan sontekannya di depan gawang. Alhasil, skor 5-0 menutup pertandingan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini