Share

Disebut Simpan Pemain Inti saat Kalah 0-2 dari Persib Bandung, Begini Tanggapan Pelatih Persija Jakarta

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 49 2555111 disebut-simpan-pemain-inti-saat-kalah-0-2-dari-persib-bandung-begini-tanggapan-pelatih-persija-jakarta-imlSxjmknI.jpg Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 (Foto: Liga Indonesia Baru)

PERSIJA Jakarta harus menerima pil pahit kalah 0-2 dari Persib Bandung, di lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa, 1 Maret tadi malam WIB.

Kekalahan tersebut disinyalir karena pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tidak memainkan sejumlah pemain intinya.

Persija vs Persib

Pemain bintang Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) memang terpantau hanya duduk di bangku cadangan. Sebut saja seperti Marco Motta dan Ryuji Utomo, yang tidak bermain sama sekali di pertandingan kontra Persib Bandung.

Banyak yang menduga Sudirman sengaja menyimpan amunisi tersebut, karena mereka harus kembali bertanding melawan Bali United pada Sabtu, 6 Maret 2022.

Namun hal itu dibantah oleh Sudirman. Pealtih 52 tahun itu menegaskan seluruh pemain Persija Jakarta sudah seharusnya siap bermain kapan pun diperlukan.

Apalagi hal tersbut, sangat berpengaruh pada strategi yang sudah disiapkan. 

“Pemain Persija adalah pemain inti semua. Mereka harus siap kapan harus main dan mereka harus siap kapan harus dicadangin. Semua tergantung dari taktikal kita sendiri sebagai sebuah tim,” kata Sudirman.

Dirinya menilai tidak ada istilah pemain pelapis di dalam tim Macan Kemayoran. Ia menganggap semua pemain yang dimilikinya berkualitas satu sama lain.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

“Tergantung juga dengan lawan yang akan kita hadapi. Jadi di Persija ini tidak ada pemain cadangan karena semua pemain inti dan harus siap kapanpun mereka akan bermain,” tegasnya.

Kekalahan 0-2 dari Persib Bandung membuat posisi Persija Jakarta terpaku di urutan kedelapan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan 38 poin. Macan Kemayoran tertinggal 22 angka dari Bali United, yang berada di urutan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini