Share

Persija Jakarta Kena Hajar Persib Bandung, Andritany Ardhiyasa Akui Bikin Kesalahan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 49 2555089 persija-jakarta-kena-hajar-persib-bandung-andritany-ardhiyasa-akui-bikin-kesalahan-ScAwNVbz64.jpeg Andritanya Ardhiyasa akui bikin kesalahan saat Persija Jakarta kalah 0-2 dari Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

GIANYAR – Persija Jakarta kalah 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2021-2022. Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, mengakui kekalahan ini adalah kesalahan timnya. Gol kedua Persib bahkan tercipta karena tangkapan Andritany yang lepas.

Sebagaimana diketahui, Persija tanding lawan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 1 Maret 2022, dini hari WIB. Pertandingan bertajuk Derby Indonesia itu berjalan sengit sejak menit pertama.

Andritany Ardhiyasa (Foto: Media Persija Jakarta)

Namun, Persija kehilangan fokus pada awal pertandingan. Dalam situasi sepak pojok, David Da Silva (15’) memaksimalkan umpan terukur Marc Klok.

Setelah Persib unggul, pertandingan pun berjalan makin terbuka. Sebab, Macan Kemayoran berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, tetapi tidak ada gol tambahan di babak pertama.

Babak kedua pun berjalan ketat seperti 45 menit pertama. Seperti babak pertama, gol pun kembali tercipta, tetapi tidak untuk Persija.

Persib mampu menambah gol dalam situasi sepak pojok lagi. Umpan terukur Klok membuat kemelut di kotak penalti Macan Kemayoran karena tangkapan Andritany terlepas. Situasi itu dimaksimalkan Da Silva (84’) yang memberi Persija kalah 0-2.

“Dua gol tadi murni kesalahan kami. Ini sepakbola, terkadang kami bermain bagus, kadang kami juga bermain tidak bagus. Tapi, setiap kesalahan itu cuma milik manusia, orang itu bisa melakukan kesalahan, jadi saya tidak pernah terpikir, bahwa saya akan melakukan kesalahan itu," kata Andritany dalam konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (2/3/2022).

"Yang ada dalam diri saya adalah saya selalu berpikir positif sebelum pertandingan, bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini, saya ingin mendapatkan hasil terbaik untuk tim ini, jadi tidak pernah terpikir, bahwa saya akan melakukan kesalahan karena sebelum pertandingan saya berpikir positif untuk tim ini," ungkapnya.

Meski begitu, Andritany berbesar hati untuk mengakui kemenangan Persib. Dengan sportif, Kiper berumur 30 tahun itu mengucapkan selamat untuk Maung Bandung.

Andritany Ardhiyasa (Foto: Media Persija Jakarta)

"Selamat untuk Persib karena memenangkan pertandingan dan membawa tiga poin," pungkas Andritany.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini