Share

Cristiano Ronaldo Pergi, Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Manchester United?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 51 2549756 cristiano-ronaldo-pergi-antonio-conte-resmi-jadi-pelatih-manchester-united-vIBtBdfNCX.jpg Cristiano Ronaldo diisukan hengkang dari Manchester United akhir musim (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Manchester United, Cristiano Ronaldo disebut akan pergi dari Manchester United di akhir musim. Hal itu juga akan berdampak ke kursi kepelatihan Setan Merah, yang dikabarkan akan diisi oleh Antonio Conte.

Kabar itu diketahui dari Twitter wartawan BeIN Sports, Richard Keys. Dalam salah satu postingan Twitternya, Richard Keys menyebut eks pelatih Inter Milan itu bisa mengambil alih Manchester United jika Cristiano Ronaldo meninggalkan klub di akhir musim

Antonio Conte

"Jika [Cristiano] Ronaldo meninggalkan [Manchester] United musim panas ini, bisa jadi Antonio Conte akan mengambil pekerjaan itu. Cristiano Ronaldo adalah alasan dia tidak ada di sana sekarang. Saya rasa semua orang tahu kondisi itu,” cuitnya melalui akun @richardajkeys

Seperti diketahui, Ralf Rangnick mengisi kursi kepelatihan Manchester United, menyusul dipecatnya Ole Gunnar Solksjaer pada November 2021. Padahal, ketika itu santer diberitakan Antonio Conte yang akan mengisi kekosongan itu. Namun, ternyata Ralf Rangnick masuk menggantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berjalan tiga bulan Manchester United di bawah juru taktik Jerman itu, Setan Merah dinilai belum menunjukkan performa maksimal.

Manchester United dianggap punya banyak kendala. Hal itu bisa dilihat dari posisi mereka di Liga Inggris 2021-2022, hanya menempati urutan keempat, terpaut 20 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Nasib sial juga menimpa mereka, ketika harus angkat koper dari Piala FA musim ini, usai ditaklukan Middlesbrough lewat adu penalti.

Belum lagi, isu perpecahan internal tim, keributan antara Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo, yang merebak ke publik, membuat nama Antonio Conte kembalik terseret, menggantikan Ralf Rangnick di akhir musim.

Cristiano Ronaldo

Lantas, bisakah Antonio Conte resmi ke Manchester United jika Cristiano Ronaldo pergi?

Kontrak Antonio Conte di Tottenham Hotspur berlangsung hingga akhir musim 2022-23. Namun, ia memikul tugas berat untuk mendongkrak posisi Tottenham Hotspur dari peringkat kedelapan klasemen. Namun, di lain sisi, kepindahan Antonio Conte ke Manchester United bisa terjadi.

Kabar Cristiano Ronaldo yang akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), karena Zinedine Zidane bakal menggeser Mauricio Pochettino, bisa jadi alasan kuat Antonio Conte berlabuh ke Old Trafford.

Belum lagi, Antonio Conte dikabarkan tidak senang dengan kebijakan transfer klub pada Januari lalu. Tanguy Ndombele, Dele Alli, Bryan Gil dan Giovani Lo Celso dibiarkan meninggalkan klub.

Sementara Tottenham Hotspur hanya memboyong dua pemain anyar, yaitu Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski.

Tetapi, masih harus dilihat keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini