Share

Ini Video Lengkap Pesan Pratama Arhan di Media Sosial Tokyo Verdy, Pakai Bahasa Jepang!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 51 2548182 ini-video-lengkap-pesan-pratama-arhan-di-media-sosial-tokyo-verdy-pakai-bahasa-jepang-RCGk4cmLt8.jpg Pratama Arhan mengirimkan pesan dan harapan di media sosial Tokyo Verdy. (Foto: Twitter/@TokyoVerdySTAFF)

VIDEO lengkap pesan Pratama Arhan di media sosial Tokyo Verdy akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, hari ini Pratama Arhan resmi gabung klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan diboyong Tokyo Verdy dari salah satu kontestan Liga 1 2021-2022, PSIS Semarang. Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan dikontrak selama dua tahun.

Pratama Arhan

Di akun Twitter Tokyo Verdy, @TokyoVerdySTAFF, Pratama Arhan mengungkap rasa bahagianya dapat bergabung dengan salah satu klub yang memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Negeri Sakura tersebut.

“Halo semuanya. Saya Pratama Arhan, bek kiri timnas Indonesia. Saya sangat senang dapat bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang,” ujar Pratama Arhan dalam video yang diunggah akun @TokyoVerdySTAFF Rabu (16/2/2022).

Tokyo Verdy bukanlah klub sembarangan. Klub yang satu ini tercatat tujuh kali juara kasta teratas sepakbola Jepang.

Tak sampai di situ, Tokyo Verdy juga pernah juara Liga Champions Asia pada 1987! Hanya saja sejak 2009, mereka tak lagi mentas di kasta teratas Liga Jepang.

Saat ini, mereka mentas di J2 League atau Liga 2 Jepang. Musim lalu atau pada 2021, Tokyo Verdy finis di posisi 12.

Pratama Arhan

Hasil itu jauh dari batas untuk promosi. Sebab, hanya dua tim teratas yang berhak promosi ke kasta teratas sepakbola Jepang, yakni J1 League. Karena itulah, Pratama Arhan bertekad membantu Tokyo Verdy promosi ke J1 League 2023.

“Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Tokyp Verdy yang akan memperjuangkan kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola, dan lemparan throw in jauh ke dalam kotak penalti,” sambung pria asal Blora, Jawa Tengah, itu.

“Saya mohon dukungan kepada semuanya (terkait) perjuangan saya di sini dan tim. Saya berjanji akan memberikan 100% Kemampuan saya,” lanjut pemain muda terbaik Piala AFF 2020 tersebut.

Di akhir pesan, Pratama Arhan membuat heboh pencinta sepakbola Tanah Air. Ia mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa Jepang.

“Yoroshiku onegaishimasu (Terima kasih),” tutup pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini