Share

Persebaya Surabaya Gagal Kalahkan PSIS Semarang, Aji Santoso Ungkap Penyebabnya

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 49 2541660 persebaya-surabaya-gagal-kalahkan-psis-semarang-aji-santoso-ungkap-penyebabnya-1Yy2UxlV1Q.jpg Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Instagram/officialpersebaya)

DENPASAR – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut bermain dengan skuad seadanya menjadi alasan mengapa pasukannya gagal mengalahkan PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Rabu 2 Februari 2022 malam WIB. Persebaya yang hanya memilki 15 pemain saja di laga tersebut kesulitan meracik strategi, sehingga menurutnya hasil imbang 0-0 sejatinya sudah cukup baik.

Aji Santoso mengakui komposisi pemain yang dimainkannya sangat darurat. Pasalnya hasil tes Covid-19 membuat 12 pemain Persebaya tak bisa bermain, sehingga timnya hanya diperkuat 15 pemain, di mana empat pemain cadangan, terdiri dari tiga pemain tengah dan satu penjaga gawang.

“Menurut saya ini pertandingan dengan komposisi sangat darurat, dimana setelah mengetahui hasil tes Covid, ternyata kami memiliki pertamanya 14 pemain yang positif. Diulang lagi menjadi 12 pemain, sehingga bisa menjalankan pertandingan karena minimal 14 pemain aturannya, kita memiliki pemain 15,” ucap Aji Santoso usai pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (3/2/2022).

Aji Santoso

Kondisi darurat itulah yang membuat pelatih asal Malang tersebut hanya bisa meramu skuad seadanya. Tetapi ia menyebut penampilan anak asuhnya tak terlalu buruk, bahkan bisa menguasai pertandingan.

Seperti halnya beberapa peluang dari Rizky Ridho, Taise Marukawa, dan Marselino Ferdinan, bahkan nama terakhir peluangnya membentur gawang Jandia Eka. Jadi, Aji Santoso tetap memuji kinerja para pemainnya.

“Di samping kondisi darurat, kami juga tidak dinaungi faktor keberuntungan, terbukti beberapa peluang yang seharusnya masuk, tetapi tidak gol, sedangkan lawan tidak ada satu pun peluang yang di babak pertama sampai babak kedua berakhir,” sambung Aji Santoso.

Sementara itu penyerang Persebaya, Samsul Arif mengatakan, bersyukur bisa meraih hasil imbang bila melihat kondisi tim yang tak ideal. Apalagi di laga Rabu malam kemarin, Bajul Ijo juga menguasai pertandingan dan membuat beberapa peluang, tetapi gagal berbuah gol.

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

“Persiapan yang kurang ideal seperti yang coach Aji bilang, kita bersyukur dapat poin satu, meskipun harusnya kita bisa menang hari ini, tapi nggak apa-apa, kita fokus untuk pertandingan berikutnya,” tutur Samsul.

Dengan hasil 0-0 itu, Persebaya kini masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan rihan 43 poin. Sementara PSIS pun berada di peringkat keenam dengan koleksi 32 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini