Share

Gagal Kalahkan Persebaya Surabaya, Pelatih PSIS Semarang Salahkan Lini Depan Timnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 49 2541635 gagal-kalahkan-persebaya-surabaya-pelatih-psis-semarang-salahkan-lini-depan-timnya-UybMGNfPGr.jpg PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram/psisfcofficial)

GIANYAR - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Dukanovic menyalahkan para pemain depannya yang bermain kurang baik saat tim mereka ditahan 0-0 oleh Persebaya Surabaya di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Rabu 2 Februari 2022 malaam WIB. Bagi Dukanovic, masalah utama lini depan PSIS ada di kemampuan penyelesain akhirnya, yang membuat timnya kesulitan untuk mencetak gol.

Pada pertandingan itu, PSIS memang mengalami kesulitan. Dragan Dukanovic menyebut minimnya pemain yang tersedia. Maklum, banyak penggawanya yang harus absen.

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Sebut saja beberapa pemain inti yang dimiliki, seperti Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana, Chevaughn Walsh, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga. Oleh sebab itu, Dukanovic merasa permainan timnya sudah bagus.

“Kami sudah bermain dengan baik. Pertandingannya begitu sulit, karena banyak pemain yang absen. Tetapi, kami berusaha agar permainan Persebaya tidak berkembang,” kata Dukanovic ketika konferensi pers, Kamis (3/2/2022).

Bagi pelatih asal Montenegro itu, penting untuk bisa mengurung serangan Persebaya. Hal tersebut tampak dengan sejumlah peluang yang didapatkan oleh lawan.

Meski begitu, Dukanovic juga menilai ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh timnya. Dia merasa serangannya terlalu banyak disia-siakan dan berharap ada penyerang yang lebih baik.

“Jika Persebaya mendapat peluang, maka situasinya akan berbahaya. Secara taktik, saya melihat ada proses berkembang. Tetapi, masalahnya masih sama, yakni di penyelesaian akhir. Jika PSIS punya striker bagus, mungkin target 5 besar dapat tercapai,” ujarnya.

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya (Instagram/psisfcofficial)

Dengan hasil imbang itu PSIS masih berada di peringkat keenam di Liga 1 2021-2022 dan gagal menjauh dari Persija Jakarta yang berada di urutan ketujuh. Sementara Persebaya berada di posisi ketiga dengan koleksi 43 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini