Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Sengit, Black Steel Manokwari Hajar Cosmo FC 8-6

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 51 2539713 hasil-liga-futsal-profesional-2021-sengit-blacksteel-manokwari-hajar-cosmo-fc-8-6-qdSlmrdNUV.jpg Laga Black Steel Manokwari vs Cosmos FC di Liga Futsal Profesional 2021. (Foto: Instagram/@Blacksteelfc)

JAKARTA – Laga seru tersaji dalam pertemuan Black Steel Manokwari melawan Cosmo FC dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2021. Bermain di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, pada Sabtu (29/1/2022) pagi WIB, Black Steel sukses mengalahkan Cosmo FC dengan skor 8-6.

Black Steel Manokwari vs Cosmos FC

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Blacksteel Manokwari mengawali pertandingan dengan cukup baik. Permainan dari kaki ke kaki yang ditampilkan anak asuh Rakphol Sainetngam terbukti sangat efektif pada 10 menit pertama.

BACA JUGA: Live! Serunya House of Sports Vision+, Ada MotoGP hingga AFC Women's Asian Cup 2022

Hasilnya manis, Black Steel Manokwari mampu unggul lebih awal lewat sontekan Evan Soumilena. Ia berhasil mengelabui penjaga gawang dan bek Cosmo sebelum akhirnya menempatkan bola dengan manis, Blacksteel unggul 1-0.

BACA JUGA: Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Duel IPC Pelindo Kontra DB Asia Berakhir Tanpa Pemenang

Tak mau diam begitu saja, Cosmo mencoba menerapkan skema serangan balik cepat ke pertahanan Blacksteel Manokwari. Efektif, Zakaria Anwar mampu membawa Cosmo menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas gol tersebut, justru kini Black Steel Manokwari yang berada dalam tekanan. Tim asal Manokwari itu pun terpantau beberapa kali menerapkan skema serangan balik untuk keluar dari tekanan.

Hasilnya positif, dua gol dalam jangka waktu yang pendek berhasil diciptakan Black Steel Manokwari. Adalah Samuel Amos dan Wendy Brian yang berhasil menambah keunggulan Black Steel Manokwari menjadi 3-1.

Usai dua gol tersebut, kedua tim menurunkan tempo permainan menjadi lebih lambat. Namun begitu, tekanan kini justru melanda pertahanan Cosmo dan akhirnya berbuah gol bagi Black Steel Manokwari.

Adalah Diego Rodrigo yang mampu menambah keunggulan tim asuhan Rakphol Sainetngam menjadi 4-1. Skor sementara 4-1 pun berakhir untuk keunggulan Black Steel Manokwari atas Cosmo di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Cosmo yang mencoba memperkecil kedudukan langsung tampil agresif di awal pertandingan. Efektif, Cosmo mampu mencetak dua gol di awal laga lewat tendangan keras Zakaria Anwar, dan penyelesaian akhir yang baik dari Reza Gunawan.

Black Steel Manokwari vs Cosmos FC

Dua gol itu mempertipis ketertinggalan Cosmo menjadi 3-4. Selepas gol tersebut, Cosmo yang terus menekan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Adalah Dewa Rizky yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Sementara, Black Steel Manokwari merespon tiga gol beruntun itu dengan sangat baik. Terpantau, dua gol balasan langsung dicatatkan Diego Rodrigo dan Pieter.

Belum puas, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Black Steel Manokwari. Alhasil, Ronal Drion Bonay mampu mempertegas keunggulan Black Steel Manokwari menjadi 7-4.

Memasuki akhir pertandingan, Cosmo yang terus mencoba melawan akhirnya berhasil memperkecil kedudukan. Dua gol dari Vahid Shafiei mampu membawa Cosmo memperkecil kedudukan menjadi 6-7.

Usai gol tersebut, tempo permainan yang ditampilkan Black Steel Manokwari langsung meninggi. Hasilnya manis, Andriansyah Agustin mampu mencetak gol penutup bagi Blacksteel Manokwari. Skor pun berakhir 8-6 untuk kemenangan Black Steel Manokwari atas Cosmo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini