Share

5 Pesepakbola yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538499 5-pesepakbola-yang-menangkan-trofi-ballon-dor-jika-tak-ada-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-3MK8lOUnFN.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: UEFA)

5 pesepakbola yang menangkan trofi Ballon dOr jika tak ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menarik untuk dibahas. Sebab, sejatinya, ada banyak pesepakbola hebat di dunia, namun gagal meraih penghargaan bergengsi karena dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Ya, sudah bukan rahasia lagi bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi sosok pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Mereka telah memecahkan banya rekor hingga berlomba-lomba meraih banyak penghargaan individu bergengsi, termasuk Ballon dOr.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

La Pulga -julukan Messi- bahkan baru saja menambah koleksi trofi Ballon dOr menjadi tujuh usai memenangkannya untuk edisi 2021. Sementara Ronaldo, dia sudah meraih lim trofi Ballon dOr sejauh ini.

BACA JUGA: Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Terbaik Dunia Versi Erling Haaland

Meski keduanya mendominasi, pesepakbola lain bukannya tak kuat. Sejumlah nama juga sukses tampil gemilang dan membawa timnya berjaya, namun mereka tetap gagal meraih trofi penghargaan bergengsi. Jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak ada, siapa saja pesepakbola yang bisa memenangkan trofi Ballon dOr? Berikut 5 nama di antaranya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pensiun di Usia 42 tahun, Siap Kejar Ballon dOr Lionel Messi?

5. Antoine Griezmann

Di urutan kelima, ada nama Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini juga sukses mengukir karier apik. Pada 2016, ia bahkan sukses menampilkan kinerja yang spektakuler. Andai tak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Griezmann mungkin saja sudah meraih trofi Ballon dOr.

Antoine Griezmann

Terbukti, pada persaingan peraih Ballon dOr 2016, dia bisa berada di tempat ketiga. Griezmann finis tepat di belakang Lionel Messi. Sementara Cristiano Ronaldo, dia mejadi pemenang. Griezmann saat itu sulit mengganggu hegemoni keduanya, mengingat Ronaldo dan Messi telah mengalami musim yang brilian.

4. Manuel Neuer

Berikutnya, ada nama Manuel Neuer. Dia juga bisa saja memenangi trofi Ballon dOr 2014 jika tak ada Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Manuel Neuer

Pada 2014, itu menjadi tahun yang luar biasa bagi salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola, Manuel Neuer. Ketangguhannya diakui banyak orang sehingga Neuer berada di urutan ketiga dalam daftar peraih Ballon dOr 2014. Dia berada di belakang Messi dan pemenang kejutan, Ronaldo.

Neuer sukses menggemparkan dunia pada 2014 dengan membuat sepakbola Jerman bersinar. Dia bekerja dengan sangat baik di Bayern Munich dengan membawa klubnya memenangkan Bundesliga. Dia juga meraih Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

3. Neymar

Nama lainnya ialah Neymar Jr. Dia juga bisa meraih trofi Ballon dOr 2015 andai tak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Neymar membuktikan diri menjadi salah satu penyerang paling luar biasa di dunia sepakbola dan calon pemenang Ballon dOr pada tahun itu.

Neymar Jr

Di Barcelona, ​​bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi superstar sepakbola. Namun, 39 gol dan 10 assist yang dicetak pemain asal Brasil itu pada musim 2014-2015 belum cukup untuk memberinya penghargaan bergengsi Ballon dOr.

Neymar memenangkan lima trofi bersama Barcelona. Namun, ​​​​rekan setimnya, Lionel Messi, juga demikian. Secara individu, Messi pun lebih unggul karena mengemas 58 gol dan 31 assist pada musim itu. Alhasil, Lionel Messi keluar sebagai peraih Ballon dOr di musim itu.

2. Virgil van Dijk

Di urutan kedua, ada bek bintang dari Belanda, Virgil van Dijk. Dia bisa saja meraih Ballon dOr pada 2019 jika tak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Van Dijk mengukuhkan diri menjadi bek kelas dunia bersama Liverpool di musim itu.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil van Dijk

Ketangguhan Van Dijk bahkan diakui dunia hingga namanya bersaing ketat dengan Messi dan Ronaldo di daftar peraih trofi Ballon dOr 2019. Dalam hasil akhir, dia harus puas hanya berada di urutan kedua, kalah dari Lionel Messi. Namun, Van Dijk sukses mendorong Ronaldo ke posisi ketiga.

1. Robert Lewandowski

Terakhir, ada nama Robert Lewandowski. Pemain yang satu ini banjir pujian dalam beberapa tahun terakhir karena memang sukses menampilkan kinerja luar biasa bersama Bayern Munich. Yang makin mengesankan, hal ini dilakukannya kala usianya sudah tak muda lagi.

Robert Lewandowski

Tak ayal, Robert Lewandowski dinilai pantas mendapatkan trofi Ballon dOr pada 2021. Hal ini diyakini banyak pihak, usai dirinya gagal mendapatka Ballon dOr 2020 karena dibatalkan akibat pandemi.

Pada 2021, Lewandowski berhasil mencetak 64 gol yang menakjubkan, saat membawa Bayern menjuarai Bundesliga hingga Piala Dunia Antarklub. Koleksi trofinya bersama Bayern Munich musim lalu juga termasuk Piala Super UEFA serta Piala Super DFL. Namun, dia gagal meraihnya karena kalah dari Lionel Messi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini