Share

Cristiano Ronaldo Pensiun di Usia 42 tahun, Siap Kejar Ballon dOr Lionel Messi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 45 2532323 cristiano-ronaldo-pensiun-di-usia-42-tahun-siap-kejar-ballon-dor-lionel-messi-hLg0Q6lK4A.jpg Cristiano Ronaldo berpotensi pensiun di usia 42 tahun. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

CRISTIANO Ronaldo membuka peluang bermain sepakbola sampai usia 42 tahun. Apakah ini pertanda ambisi Cristiano Ronaldo mengejar trofi Ballon dOr milik sang rival abadi, Lionel Messi?

Secara usia Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, yakni 36 tahun. Bahkan pada 5 Februari 2022, usia Cristiano Ronaldo menembus 37 tahun!

Cristiano Ronaldo

Namun, Cristiano Ronaldo sanggup menjaga level permainannya tetap tinggi. Padahal, banyak pesepakbola yang memutuskan pensiun atau bermain di level rendah ketika seusia Cristiano Ronaldo.

Bersama Manchester United musim ini Cristiano Ronaldo masih tampil tajam. Dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo mengemas 14 gol!

Pesepakbola asal Portugal ini dikenal pintar menjaga kondisi tubuhnya. Ia menjaga pola makan dan memiliki waktu istirahat yang cukup. Karena itu, Cristiano Ronaldo masih menggila di usia 36 tahun.

BACA JUGA: Resmi Dibeli Newcastle United, Chris Wood Susul Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Striker Veteran Termahal

“Saya merasa seperti berusia 30 tahun. Saya sangat menjaga tubuh dan pikiran saya. Sesuatu yang saya pelajari baru-baru ini, setelah usia 33 tahun mental jadi yang paling krusial,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari ESPN, Jumat (14/1/2022).

“Saya ingin mencari tahu apakah saya akan bermain sampai saya berusia 40, 41 atau 42 tahun. Namun, yang terpenting adalah menikmati momen ini,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Jika pensiun di usia 42 tahun, Cristiano Ronaldo otomatis gantung sepatu pada 2027. Seperti yang sudah diutarakan di atas, akankah Cristiano Ronaldo berambisi mengejar perolehan trofi Ballon dOr milik Lionel Messi?

Saat ini, Lionel Messi berstatus sebagai pengoleksi trofi Ballon dOr terbanyak yakni tujuh kali. La Pulga –julukan Lionel Messi– unggul dua trofi dari Cristiano Ronaldo di posisi dua.

Andai Cristiano Ronaldo sanggup menjaga performanya seperti sekarang, plus memenangkan trofi prestisius entah itu bersama klub dan tim nasional, CR7 berpeluang kembali meraih trofi Bola Emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini