Share

Masa Depan Tak Jelas, Liverpool Intip-Intip Peluang Bajak Paulo Dybala dari Juventus

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538409 masa-depan-tak-jelas-liverpool-intip-intip-peluang-bajak-paulo-dybala-dari-juventus-oeGGU9jwgw.jpg Paulo Dybala saat tampil di Juventus. (Foto: Reuters)

TURIN – Masa depan Paulo Dybala di Juventus masih belum jelas sampai saat ini. Kondisi tersebut pun kabarnya siap dimanfaatkan oleh Liverpool yang menaruh minat kepada Dybala untuk memboyongnya daari Juventus.

Ya, negosisasi pembaruan kontrak Paulo Dybala dengan Juventus disebut-sebut menemui jalan buntu. Melihat hal ini, Liverpool pun langsung tancap gas menyiapkan tawaran.

Paulo Dybala

Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan Paulo Dybala jika ia meninggalkan Juventus sebagai agen bebas pada musim panas mendatang. Namun tentu saja, mereka memiliki saingan sekelas Inter Milan yang tetap menjadi favorit.

Kedatangan Dusan Vlahovic seharga 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun, termasuk bonus dari Fiorentina menimbulkan tanda tanya besar atas masa depan pemain nomor 10 mereka. Keberadaan Dybala kian terancam dari skuad.

BACA JUGA: Dusan Vlahovic Gabung Juventus, Paulo Dybala dan Alvaro Morata Hengkang dari Turin

Kontrak Dybala saat ini berakhir pada 30 Juni 2022 dan kesepakatan gaji telah dicapai senilai 10 juta Euro atau sekira Rp162 miliar per musim. Tetapi, berdasarkan laman Football Italia, Juventus tiba-tiba mengerem dan menunda negosiasi ulang hingga setelah jendela transfer Januari.

BACA JUGA: Gabung Juventus, Dusan Vlahovic Diancam Dibunuh Suporter Fiorentina

Striker itu menjelaskan dengan sangat jelas bahwa tidak senang dengan keputusan itu. Dia merasa tidak ada kepercayaan kepadanya. Klub pun sedang bersiap untuk menarik kembali gaji yang disepakati, alih-alih menawarkan angka yang jauh lebih rendah.

Laporan Sportitalia dan Tuttomercatoweb, sama-sama mengklaim bahwa Liverpool dengan proposal mereka sendiri siap menggaet pemain Argentina itu dengan status free transfer pada bulan Juli. Karena kontraknya hampir habis, Liverpool secara teknis dapat memulai negosiasi dengan mantan pemain Palermo itu.

Dilaporkan, Dybala akan menghargai rencana Liverpool tersebut, meskipun sebelumnya telah menolak Tottenham Hotspur. Artinya, dia membuka kemungkinan tampil di Liga Inggris.

Namun, Inter Milan masih menjadi yang favorit karena ia akan reuni kembali dengan mantan direktur Juventus, Beppe Marotta. Dia juga dikabarkan ingin melanjutkan kariernya di Liga Italia.

Paulo Dybala

Dybala pada musim 2020-2021, bersama Juventus, telah menunjukkan performanya yang gemilang. Ia berhasil mengemas 11 gol dan empat assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

Lalu sejak bergabung dengan Juventus, Dybala memiliki rekor apik dalam mencetak gol. Ia telah mengoleksi 111 gol dalam 276 penampilan bersama Bianconeri sejak 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini